Loading...

Alvonsius Samiloy Jabat Sekda MBD

AMBON, Malukuchannel.com - Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Drs. Barnabas Orno, melantik dan mengambil sumpah  Drs. Alvonsius Samiloy, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Pekan Kemarin.

"Dalam sambutannya Orno mengungkapkan, sudah sepantasnya Samloy menduduki jabatan sebagai Sekda MBD karena memiliki kompetensi yang sangat berpengalaman.

Ia pernah menduduki beberapa jabatan Esselon II B seperti Kepala Dinas (Kadis) Perbatasan dan Pulau-Pulau Terluar dan Kadis PU MBD, Assisten Perekonomian dan Pembangunan, sekaligus Plt. Sekda Kabupaten MBD.

Drs. Alvonsius Samiloy, M.Si mengikuti proses seleksi Sekretaris Daerah, sesuai dengan prosedur yang sebenarnya. Pelantikan dilaksanakan di Ambon Ibukota Provinsi Maluku, agar kesan pelantikan tidak sembunyi-sembunyi/transparan.

Bupati Orno menepis berbagai isu bahwa pelantikan bukan didasari atas suka dan tidak suka. Karena Drs. Alvonsius Samiloy M.Si mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan, yang dilaksanakan oleh Panitia seleksi dan Baperjakat Provinsi Maluku.

"Tidak ada Pemerintah atau Pemimpin yang tidak direstui oleh Allah, dan pelantikan Sekda MBD tidak ada kaitannya dengan politik,"ucapnya. (MC)
Maluku Barat Daya 7269282537549447536

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC