Loading...

Polres SBB Dalam Waktu Dekat, Layani Pembuatan SIM

AMBON, Malukuchannel.com - Dalam waktu dekat Polres Seram Bagian Barat, melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat.

"Mengingat masyarakat SBB banyak yang belum mempunyai SIM, sehingga kami akan melakukan uji kelayakan mengemudi untuk masyarakat baik lewat ujian teori dan praktek, agar masyarakat yang belum mempunyai SIM bisa memilikinya," kata Kasatlantas Polres SBB, AKP. M.Olong di ruang kerjanya, Sabtu (9/12/2017)

Dia menargetkan 500 SIM akan dibuat kepada masyarakat SBB, selain itu Polres SBB sementara di bangun tempat proses pembuatan SIM sekaligus dengan lapangan praktek uji SIM. "Dua bangunan tersebut akan dioperasikan diawal tahun 2018 nanti," tuturnya.

"Dengan demikian, tambah dia, kedepan masyarakat SBB tidak lagi mengorbankan waktu maupun uang ke kota Ambon untuk proses pembuatan SIM. "Cukup ke polres SBB saja," ucapnya.

Dia mengakui, untuk seluruh kabupaten di Maluku ,baru kabupaten SBB yang pertama dibangun bangunan pembuatan SIM. "Bangunan yang sama di Polres Pulau Ambon tidak sebesar dan tidak semegah yang ada di Polres SBB," ungkapnya. (Mc-G)
Seram Bagian Barat 4984523936777722483

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC