Loading...

Tuasikal: Potensi Sejarah Budaya Banda Sebagai Warisan Bagi Anak Cucu Kita

MASOHI, Malukuchannel.com - Pada Penutupan Festifal Budaya Banda yang di Gelar Sejak Tanggal. (11/10/2017) sampai dengan (11/11/2017). Menampilkan berbagi kegiatan yang di akhiri dengan lomba manggurebe belang baik belang adat dan belang nasional.

Akhirnya di tutup secara resmi oleh Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, SH pada malam pesta rakyat Sabtu, (11/11/2017) dipusatkan di pelataran istana mini Banda Naira.

Dalam kesempatan ini Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH mengatakan bahwa, kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini merupakan buah dari kerja keras kita bersama serta dilandasi oleh tekad, semangat, serta niat yang tulus dan serius sehingga telah menghantarkan kita semua mengakhiri Pesta Budaya ini sebagai rangkaian dari upaya kita dalam mengembangkan industri pariwisata, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan msyarakat di daerah ini.

Tuasikal berharap Kepada seluruh peserta lomba dan masyarakat Banda, agar senantiasa berusaha melestarikan kebudayaan dan lingkungannya sebagai wujud kecintaan kita terhadap budaya dan daerah ini sehingga Kecamatan Banda selalu menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja dari berbagai daerah dan Negara, Dengan melestarikan kebudayaan dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjaga kebersihan, "Ungkap Tuasikal.

Maka pasti Kecamatan Banda akan selalu menjadi sumber Inspirasi, keindahan dan kenyamanan serta memberi kesan positif bagi semua orang yang datang di wilayah ini. "Apabila masyarakat selalu peduli untuk menjaga kebersihan dan menoegah pembuangan sampah dan Iimbah di laut, akan menentukan kelestarian keindahan alam bawah laut serta akan menambah daya tarik dan minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan panorama alam bawah Iaut di wilayah ini, "Ujarnya.

Selain itu menurutnya, kita semua sebagai masyarakat Maluku Tengah berkewajiban menjaga, memelihar dan mempromosikan pesona keindahan alam dan seluruh potensi sejarah budaya Banda sebagai potensi sejarah budaya Banda sebagai, sekaligus sebagai warisan bagi anak cucu kita yang akan tetap menjadi asset yang tak ternilai untuk ditawarkan kepada wisatawan yang hendak berkunjung di wilayah ini.

"Kesuksesan Pesta Budaya Banda, tentu karena partisipasi dan kesadaran masyarakat serta dukungan dan kerja sama serta kerja keras semua pihak dalam mensukseskannya. Henndaknya kelemahan dan kekurangan selama pelaksanaan kegiatan ini dijadikan sebagai bahan koreksi dan evaluasi bagi kita semua untuk diperbaiki di tahun-tahun mendatang, "Harapnya. (Mc-J)
Slider 7422239812940309331

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC