Loading...

Tim Dokter SGH Prioritaskan Pemeriksaan Kesehatan Warga Ambon

AMBON, Malukuchannel.com - Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler menyatakan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Oleh Tim Dokter Singapore General Hospital (SGH) diprioritaskan untuk warga setempat.

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter Singapore baik operasi katarak maupun penyakit mata serta tulang, tumor, benjolan seperti gondok, luka bakar serta bibir sumbing diprioritaskan untuk warga kota Ambon yang kurang mampu," katanya di Ambon saat meninjau proses operasi katarak di klinik mata Passo, Rabu (1/11/2017).

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan merupakan program kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan Rumah sakit Singapore general hospital yang telah dilakukan sejak 2015.

"Kenapa kita memprioritaskan untuk warga kota Ambon, karena pengalaman pengobatan yang dilakukan tim dokter Singapura pada 2016 ternyata pasien yang melakukan pemeriksaan lebih banyak warga dari kabupaten lain di Maluku," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya pada 2017 memberlakukan setiap pasien yang akan mendapatkan pengobatan wajib membawa rujukan dari Puskesmas di kota Ambon.

"Pasien yang terdaftar saat pengobatan kesehatan pada 2016 tidak dibatasi. Selain itu banyak yang berasal dari luar kota Ambon. Saat ini pasien wajib membawa surat rujukan dari Puskesmas," katanya.

Wawali menjelaskan, layanan pemeriksaan akan dilakukan di dua rumah sakit di Ambon. (Mc-G)
Kesehatan 1646357827308752646

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC