Loading...

Momentum HUT Kota Masohi Ke-60, Jadi Icon Pembangunan Masyarakat

MASOHI, Malukuchannel.com - Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kota Masohi tanggal 3 November 2017 menjadi icon pembangunan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa yang maju dan berkembang guna kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT KOTA MASOHI ke-60 Jumat (3/11/2017).

Hadiri dalam acara HUT tersebut, seluruh elemen masyarakat kota Masohi dan sekitarnya, Forkopimda, jajaran SKPD lingkup Pemda Malteng, TNI/Polri, termasuk instansi vertikal maupun swasta di daerah ini.

Tuasikal minta agar seluruh elemen masyarakat maupun Pemerintah Daerah, Pimpinan instansi Vertikal, LSM serta ormas, agar terus bergandengan tangan serta bahu membahu membangun kota Masohi menjadi kota yang bersih, indah dan maju, guna mencapai kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat.

Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah pada umumnya dalam kurun waktu lima tahun sejak 2012-2017 sudah bisa dikatakana maju dan berkembang, pada hampir semua bidang kehidupan.

"Ini bukan merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah semata, namun adanya persatuan dan kesatuan masyarakat maupun semua stakeholder di daerah ini," jelas Tuasikal.

Menurutnya, wajah kota Masohi sudah berangsur menjadi kota yang indah, lingkungan masyarakat sudah bersih, terjadi pembangunan yang merata baik dari kota kabupaten hingga di negeri-negeri, baik yang berada di tepian pantai hingga ke pegunungan.

Keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat membuat Pemerintah Pusat memberikan berbagai penghargaan kepada Pemda dan masyarakat di daerah ini.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi masyarakat berangsur-angsur membaik yaitu masyarakat sudah bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, masyarakat mulai cerdas, serta terciptanya situasi dan kondisi keamanan yang baik, sehingga para investor sudah mulai melakukan investasi di daerah ini.

Tuasikal berharap, momentum Hut ke-60 kota Masohi ini akan terus dijaga dan dirawat, untuk terus mencapai keberhasilan pembangunan dan kemasyarakatan di bumi Pamahanunusa. (Mc-T)
Malteng 6728397167253021179

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC