Loading...

Wilma Latuny Meraih Gelar Doktor di Tilburg University Belanda

AMBON, Malukuchannel.com - Dengan mempertahankan Disertasinya selama satu jam, Wilma Latuny mahasiswa program Doktor asal Ambon Maluku yang kuliah di Tilburg University  Belanda, berhasil meraih gelar Doktor atau  gelar PhD (Philosophy Doctoral).

Di depan lima penguji masing-masing Prof.Dr.Ir. P.H. M. Spronck (Tilburg University), Prof.Dr. W.A. Van de Walle (DELFT University), Prof.Dr. H.C. Bunt (Tilburg University), Dr. V. Feltkamp (Maastricht  School of Management), Dr. C.J. Tsay (University College London), yang juga disaksikan oleh dua pembimbingnya yakni Prof.Dr. E.O. Postma (Tilburg University) dan Prof.Dr. H.J. Van den Herik (Leiden University).

Wilma Latuny menyelesaikan pendidikan S1 (Teknik Industri) di Universitas Pattimura Ambon, S2 (Perencanaan Wilayah) di Universitas Sam Ratulangi, S2 (Data science) di Maastricht School of Management, dan melanjutkan S3 dalam bidang data science dalam social signal processing serta berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul, The Power of Facial Expressions.

Dalam wawancara Tribun Maluku.com dengan salah satu pembimbingnya yaitu Prof. Dr. E.O. Postma (29/09/2017) di Tilburg mengungkapkan, ujian terbuka (defense) kali ini sangat baik dikarenakan para penguji menanyakan pertanyaan-pertanyaan menarik terkait riset yang diteliti dan kandidat dapat menjawab secara baik.

Terlepas dari keadaan tersebut, sebagai pembimbing Prof. Dr. E.O. Postma sangat bangga pada anak bimbingnya (Wilma Latuny-Red).

Kedepannya, hasil riset kandidat akan dipublikasikan pada jurnal terakreditasi internasional, dan juga menjadi bahan kajian  oleh mahasiswa program Doktor selanjutnya.

Diharapkan, adanya pengembangan dan peningkatan karir sang kandidat sesuai pengalamannya selama studi program Doktoral, baik dalam bidang industri maupun bidang akademis.

Serta kandidat akan melanjutkan pekerjaan sebagai peneliti, dengan bekerja sama dalam menulis berbagai hasil riset yang telah ada dalam Disertasinya untuk dipublikasikan. (Mc)
Pendidikan 873782764494687621

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC