Loading...

Walikota Tual Serahkan 700 Paket Bantuan Koperasi

TUAL, Malukuchannel.com - Kembali Walikota Tual Menyerahkan Paket Bantuan Bagi Pengembangan Kewirausahaan Untuk Masing-Masing Kelompok Tani, Nelayan, Pedagang dan Usaha Kecil lainnya. Bertempat di Pendopo Yarler Jalan Christoper Rahanra, Sabtu (7/10/2017).

Mereka adalah Para Pelaku usaha yang sudah didata dan dianggap layak untuk menerima paket Bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tual dalam rangka pengembangan usaha dan penyerapan Tenaga Kerja Berskala Home Industri.

Dalam Sambutannya Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag katakan bahwa Pemerintah Kota Tual Selalu Mendorong Para Pelaku Usah Ekonomi Kecil untuk Dapat Bersaing dan Berkompetisi dalam menghadapi Pasar Bebas Asean.

"Untuk itulah Pihak Pemkot akan selalu Melakukan Pendampingan dan Pengawasan agar para pelaku Usaha Kecil ini mendapat Ruang yang Cukup untuk Memulai usahanya.

Mereka yang Menerima Bantuan ini tersebar di Lima Kecamatan yang ada di Kota Tual dan Masing Masing Kelompok Menerima Berbagai Bantuan sesuai Hasil Usahanya antara lain: Bantuan Rumput Laut sebanyak 300 Paket, Bantuan Sembako sebanyak 125 Paket, Bantuan Mesin Jahit sebanyak 30 Paket, Bantuan Etalase sebanyak 53 Paket, Bantuan Mesin Ketinting sebanyak 40 Paket, Bantuan Rumah Makan sebanyak 20 Paket, Bantuan Ternak Unggas sebanyak 40 Kelompok dan sisanya 6 Paket Bantuan untuk Pelaku Usaha lainnya.

Bantuan ini Merupakan Program Rutin yang dianggarkan dalam DPA Dinas Koperasi usaha kecil dan Menengah Kota Tual Tahun 2017 kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tual Drs. M. Zein Matdoan.

"Selanjutnya bagi Kelompok usaha yang dalam perjalanannya mampu dan Berhasil akan Diberikan Bonus oleh Pemkot Tual sebagai Wujud Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Usaha Kecil apalagi usaha ini diharapkan dapat Mendorong Laju Pertumbuhan Ekonomi dan Mengurangi Angka Pengangguran yang kian Bertambah, maka Pemerintah Kota Tual Lewat Dinas Koperasi akan Menyuntikan Modal Usaha Bagi Mereka yang ingin dan Bersungguh sungguh serta Bersedia Bekerja Keras dalam Merintis dan Membangun Usaha dari Nol. (Mc-S)
Tual 8963996795883698726

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC