Loading...

KPUD Malteng Gelar Jalan Santai

MASOHI, Malukuchannel.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 mendatng, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tengah menggelar jalan santai bersama masyarakat di Kota Masohi, pada Minggu 29 Oktober 2017 kemarin pukul 06.30 WIT.

Kegiatan jalan santai diikuti oleh ribuan masyarakat dihadiri oleh Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH, Forkopimda maupun pimpinan SKPD di jajaran Pemda Malteng.

Ketua KPUD Malteng Ridwan Tomagola dalam arahannya mengatakan, Pemilukada bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota serta gubernur dan wakil gubernur secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal.

KPUD sebagai penyelenggara akan membuka ruang kontestasi politik secara luas kepada masyarakat, untuk menentukan kepala daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas maupun aksesibilitas, yang mampu mensejahterakan masyarakat maupun peningkatan kemajuan daerah.

Menurutnya, daerah sangat membutuhkan pemimpin yang bukan saja memiliki kreatifitas dan inovasi, namun yang selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat luas.

Pemilukada serentak tahun 2018 kata Tomagola, merupakan Pemilukada serentak gelombang III yang berlangsung sejak ditetapkan oleh Pemerintah dan KPU sejak tahun 2015 lalu.

"Suhu politik tahun 2018 sangat hangat dalam penyelenggaraannya, karena berdekatan dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019,"ucapnya.

Olehnya itu, penyelenggara Pemilu di setiap tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara profesional dan berintegritas, dengan mengutamakan pelayanan yang adil kepada semua elemen masyarakat sebagai peserta pemilihan.

Tugas penting dan fundamental KPUD sebagai penyelenggara Pemilu yaitu, melayani pemilih secara baik dan konsekuen, sehingga masyarakat dapat menyambangi hak konstitusionalnya secara baik, sehat, cerdas, madiri maupun tanggung jawab.

Tomagola harapakan, dalam penyelenggaraan Pemilukada Maluku tahun 2018 nantinya penyelenggara maupun parti politik harus melakukan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan menghindari tekanan-tekanan serta managemen politik uang kepada masyarakat,"harapnya. (Mc-T)
Malteng 3319588745285881988

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC