Loading...

Anggaran dan Akomodasi Pesparawi di SBB Sudah Final

AMBON, Malukuchannel.com - Ketua Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-10 tingkat Provinsi Maluku Timotius Akerina mengatakan, anggaran serta akomodasi untuk kegiatan Pesparawi yang akan dilakasanakan di Kota Piru sudah tersedia dan final.

Kami sudah melakukan persiapan yang fokus pada hal-hal teknis seperti, pembangunan panggung-panggung, miniatur dan persiapkan tempat pameran, sehingga tanggal 2 November 2017 nanti semuanya sudah final,"kata Akerina di Ambon, Kamis Pekan Kemarin.

Menurut Wakil Bupati SBB itu diperkirakan hari pertama jumlah tamu dan peserta yang hadir untuk pembukaan Pesparawi 3000 orang, sementara jumlah peserta sendiri 2.225 orang.

"Sebanyak 600 rumah warga dipersiapkan untuk menampung jumlah peserta Pesparawi. Ada kekurangan-kekurangan kecil namun itu tidak menjadi kendala dan persiapannya sudah rampung 80 persen,"Ucapnya.

Sedangkan persiapan gedung Nunusaku Center sudah hampir selesai tinggal pembuatan plafon dengan halaman, dalam waktu dekat semuanya sudah rampung.

Soal anggaran, Pemerintah Provinsi Maluku bersedia membantu panitia kurang lebih Rp. 500 juta, sedangkan dari APBD Kabupaten SBB sebanyak Rp. 18,700 miliar.

Akerina berharap, Kabupaten SBB siap merebut juara, oleh karna itu personil yang akan mengikuti lomba Pesparawi sedang intensif melakukan latihan. (Mc)
Seram Bagian Barat 1365573217972338676

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC