Loading...

108 Siswa STAI Said Perintah Masohi di Wisudahkan

MASOHI, Malukuchannel.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi, Maluku Tengah, Meluluskan 108 Wisudawan/Wisudawati, Program Studi Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam yang berlangsung di gedung Mae Oku, Kota Masohi, Rabu (25/10/2017).

"Sejak berdiri pada tahun 2004 silam, STAI Said Perintah Masohi telah berhasil menciptakan sarjana yang berkompenten dan tersebar di wilayah maluku khususnya di Kabupaten Maluku Tengah, "Ungkap Ketua STAI Said Perintah, Djar Wattiheluw.

Dikatakan setelah terakreditasi B di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) RI Nomor: 33 Tahun 2016 tentang Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan di ubah menjadi Sarjana Pendidikan (S.Pd).

"Awalnya gelar wisudawan/wisudawati S,Pd.I. Namun setelah kampus terakreditasi B, gelar dirubah menjadi S,Pd. Ini sesuai dengan amanat Menteri Agama, "Ungkap Wattiheluw.

Wakil Kepala Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi-Papua, Makassar, Moh. Harjum dalam sambutannya mengapresiasi STAI Said Perintah Masohi yang terus tumbuh dan menciptakan lulusan terbaik di bidangnya.

"Era jaman sekarang masing-masing Perguruan Tinggi (PT) bersaing mendapatkan akreditas atau nilai yang baik. STAI Said Perintah Masohi juga harus bersaing dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia, "Harap Harjum.

Dirinya berharap, STAI Said Perintah Masohi tetap solid mencerahkan insani yang berahlak mulia sesuai ajaran agama islam. Serta berperan ditengah masyarakat dengan tetap menjaga nama baik almamater.

"Keberhasilan yang didapat tidak terlepas dari perjuangan dan usaha. Gelar sarjana menjadi hadiah untuk keluarga terutama orang tua. Terus belajar dalam memajukan bangsa dan negara ini. Khususnya untuk sarjana muda yang baru saja selesai mengenyam pendidikan strata satu di STAI Said Perintah Masohi, "Tuturnya. (Mc-J)
Malteng 5788911850005026644

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC