Loading...

Pemkot Tual Gelar Aneka Kegiatan Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H

TUAL, Malukuchannel.com - Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag.M.Si. ketika ditemui Media ini Katakan Bahwa Mulai Tahun ini Pemkot Tual secara Resmi Melakukan launching Kegiatan Tahunan Resmi diLingkup Pemerintah Kota Tual yakni Kegiatan Festival Hadrat, Samrah dan Barzanji yang dipusatkan di Lapangan Lodar El Kecamatan Dullah selatan, Pekan Kemarin.

"Kegiatan ini Digelar atas Kerjasama Pemkot Tual, Kemenag kota Tual, Pengurus NU cabang Tual, serta MUI Kota Tual.

Hadir Pada Kesempatan Tersebut, Dandim 1503 Tual Letkol Arh. Hilarius Karnedi, Kepala Kantor Kemenag Kota Tual Hanafi Kasim serta Tamu Undangan lainnya.

Nantinya Pada Tanggal 28 Oktober Pemkot Tual akan Menggelar Panggung Budaya yang mana Pada Kegiatan Tersebut akan Melibatkan seluruh Warga Kota Tual yang Beragam Suku dan Agama.

"Pada Kegiatan Panggung Budaya 2017 semua warga Kota akan Menampilkan Pakaian Adat serta Tarian Adat dari seluruh Nusantara.

Sebab Kota Tual ini Dihuni oleh Hampir semua Etnis yg ada di Indonesia.

Sehingga Tidak ada lagi Kesan seolah olah Pemkot Tual Hanya Mementingkan Kelompok Tertentu saja.

Ketika ditanya soal waktu yang bersamaan dengan Kegiatan Festival Pesona Meti Kei ke II Walikota Katakan Tak Masalah sebab Para Wisatawan silahkan Memilih lokasi kesukaan Mereka tapi Pemerintah Kota Tual Berkewajiban Ikut Melestarikan Kearifan Budaya Lokal yang Mulai Tergerus oleh jaman sehingga Kembali Menggugah Minat Generasi Muda agar kembali mencintai Tarian Adat warisan Nenek Moyang Indonesia

"Karena Disinyalir anak muda sekarang sudah lupa akan identitas asli mereka oleh sebab itu lewat kegiatan ini walikota Berharap agar setiap Budaya asing yang merusak Mental dan Moral Anak Muda jangan ditiru.

Kepada awak media yang hadir walikota ingatkan agar turut membantu meyebarkan Kegiatan ini sebab jati diri orang Kei jika tidak diasah maka suatu saat akan menjadi asing di negeri sendiri. (Mc-S)
Tual 3668346215020391152

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC