Loading...

Pertamina Segera Pasarkan Dexlite ke Tual

AMBON, Malukuchannel.com - PT Pertamina Cabang Ambon menyiapkan pemasaran bahan bakar minyak jenis Dexlite ke Kota Tual, Dobo dan Saumlaki.

"Rencana tahun ini sudah bisa dilaksanakan guna mengisi permintaan pengguna Dexlite di daerah tersebut," kata Manager PT Pertamina Cabang Ambon, Tiara di Ambon, Selasa Pekan Kemarin

Pemasaran Dexlite ke kota tersebut berupa diesel non subsidi terbaru di SPBU Pohon Pule Jl DR Kayado Ambon pada tanggal 17 Mei 2017 baru tiga SPBU yang menjualnya yakni SPBU Pohon Pule, Lateri dan di Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Cukup mendapat perhatian yang serius dari pengguna, karena itu kita akan kembangkan ke Kota Tual, Dobo dan Saumlaki, dan dalam tahun ini sudah bisa direalisasikan.

Menurut Tiara, cukup menguntungkan sebab sekarang peredaran mobil-mobil diesel terkini seperti model homorel sekarang ini lebih banyak, seperti toyota Haylux sudah tidak cocok lagi memakai BBM jenis solar.

"Paling cocok menggunakan Dexlite, karena mesin-mesin yang diciptakan sekarang ini memang harusnya mempergunakan Dexlite," ujarnya.

Apalagi industri-industri kecil yang dilarang menggunakan solar subsidi, lanjutnya, sangat cocok menggunakan Dexlite.

Dia mengatakan, Pertamina akan terus pasarkan jenis BBM yang satu ini ke beberapa daerah di Provinsi Maluku selain tiga kota yang sudah direncanakan akan terealisasi tahun ini termasuk Maluku Utara.

"Apalagi untuk Pertalite dan Dexlite, memberikan sumbangsi 7,5 persen kepada Dinas Pendapatan daerah (Dispenda), dibanding BBM jenis premium dan solar hanya lima persen," kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar saat mendampingi Manager Tiara.

"Jadi pajak penjualan per liter baik Pertalite, Dexlite, Premium, dan Solar itu pertamina membayarnya ke Dispenda dengan istilah biaya pajak kendaraan bermotor (BPKB)," katanya. (Mc-G)
Tual 2763111604596380834

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC