Loading...

Kampung KB Di Kota Tual Progres Mencapai 90 Persen

AMBON, Malukuchannel.com - Pencanangan Kampung KB di wilayah Kota Tual progresnya sudah mencapai 90 persen, kini hanya tersisa di kecamatan Dulla Utara yang belum dilakukan pencanangan Kampung KB.

Bidang Sekretariat Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku sebagai pembina wilayah program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,"kata Sekretaris BKKBN Maluku Dra. Renta Rego di Ambon, Rabu (16/08/2017).

Pada pekan kemarin Selasa 8 Agustus 2017 sebagai Sekretaris, Renta Rego mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Drs. Djufry Assegaff memberikan sambutan pada acara Pencanangan Kampung KB di Dusun Mangon kecamatan Dullah Selatan.

Pencanangan Kampung KB dilakukan oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag. M.Si yang ditandai dengan pemukulan Tifa, disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual Ny. Rahayaan, seluruh SKPD Kota Tual dan masyarakat Dusun Mangon.

Dra. Renta Rego menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Walikota Tual besama seluruh jajarannya, atas partisipasi mulai dari proses pemilihan dan penentuan lokasi Kampung KB di Dusun Mangon.

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tual, Camat Dullah Selatan, Kepala Dusun Mangon dan jajarannya sampai di tingkat lini lapangan yang telah mempersiapkan pemilihan dan penentuan lokasi Pencanangan Kampung KB tersebut.

Menurutnya, pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia Nomor: 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 tentang Pembentukan Dan Pencanangan Kampung KB.

Termasuk sudah ditindaklanjuti dengan Surat Gubernur Maluku Nomor: 440/233 tanggal 26 Januari 2016 kepada bupati/walikota tentang Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB di seluruh kabupaten/kota se-Maluku.

Hal ini bertujuan agar program KB dapat bergema kembali dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan di seluruh wilayah Kota Tual.

Secara nasional pencanangan Kampung KB telah dilaksanakan oleh Presidn Joko Widodo di Desa Cirebon Provinsi Jawa Barat. Ditingkat Povinsi Maluku pencanangan Kampung KB dilaksanakan oleh Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapati di Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Dan pencanangan Kampung KB di tingkat Kota Tual juga telah dilaksanakan oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag. M.Si di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan.

"Kita harus bersama-sama bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kampung KB, dengan sinergitas antar sektor baik di tingkat kabupaten/kota maupun tingkat kecamatan hingga desa,"katanya.

Diharapkan, ada keterpaduan lintas sektor guna mengisi program-program pembangunan di Kampung KB baik program KKBPK maupun program lintas sektor lainnya, sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Maluku secara umum, masyarakat Kota Tual secara khusus, terlebih khusus masyarakat di kecamatan Dullah Selatan dapat kita wujudkan. (Mc)
Tual 8294154944978730175

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC