Loading...

Ciptakan Tenun Ciri Khas Malteng TP-PKK Sangat Optimis

MASOHI, Malukuchannel.com - Dalam rangka menciptakan ciri khas Kabupaten Maluku Tengah berupa tenun belum dimiliki maupun dihasilkan. Saat ini Maluku Tengah  mulai mengembangkan tenun ciri khasnya sendiri, sehingga dapat dikenal luas di masyarakat.

Yang mana, disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, Ny. Min Ru'aty Tuasikal saat kegiatan Pelatihan Tata Boga yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Maluku Tengah. Senin, Pekan Kemarin.

"Pemikiran dan ide untuk menciptakan tenun dengan ciri khas Maluku Tengah perlu dibuat, sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Maluku Tengah dapat membawa pulang oleh-oleh baik tenun, pakaian dan kuliner dengan ciri khas Kabupaten Maluku Tengah ". Paparnya.

Lewat tangan-tangan terampil ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita, mampu menciptakan suatu karya. Dengannya, untuk merealisasikan dan menciptakan kreasi dengan ciri itu, TP-PKK Maluku Tengah mendatangkan langsung pengusaha tenun dan bordir dari Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat ". Ungkap Ketua TP-PKK  Maluku Tengah.

"Sejumlah peserta yang mengikuti Pelatihan ini harus sungguh-sungguh mengikuti materi serta pelatihan yang akan diberikan.

Sebab output yang nantinya dihasilkan dari tenun maupun usaha bordiran mampu menambah penghasilan keluarga ", Ungkap salah satu pemateri "Ena Rohana"

Sesuai rencana, peserta Pelatihan tenun dan bordir akan diseleksi untuk selanjutnya akan dilatih selama sebulan penuh. Selanjutnya akan di kirim ke Kota Padang untuk mengikuti pelatihan selanjutnya selama 3 bulan. (Mc-J)
Malteng 1606497988176041728

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC