Loading...

152 Paket Bantuan di Salurkan BPBD Malteng Kepada Korban Banjir

MASOHI, Malukuchannel.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah telah menyalurkan 152 paket bantuan ke sejumlah titik bencana banjir baik di dalam Kota Masohi maupun yang bermukim di Kilo 7 maupun Kilo 9 (jalan trans seram) Minggu, (23/07/2017).

Sekretaris BPBD Maluku Tengah, Saraji Patty mengatakan, bantuan diberikan dalam bentuk natura yakni beras, gula, lauk pauk dalam bentuk paket dan mi instant.

"Tadi telah disalurkan ke lokasi bencana oleh petugas di lapangan. Kita berikan bantuan ini sesuai data yang diperoleh dari Desa, Kelurahan maupun Dusun yang tertimpa bencana ", Ungkap Patty di kantornya, Minggu, (23/07/2017).

Dikatakan, tanggap darurat dilakukan untuk meringankan beban keluarga yang rumahnya kebanjiran. Serta desakan dari Wakil Bupati, Marlatu Leleury untuk segera tanggap kepada masyarakat.

Pihak BPBD masih menunggu data dari sejumlah titik bencana yang belum memasukan jumlah kepala keluarga yang terkena dampak banjir di daerah mereka.

Selain itu Patty juga ingatkan, terhadap masyarakat, agar segera memberikan laporan ke BPBD Malteng jika ada daerah yang terkenal musiba banjir.

"Beberapa laporan di lapangan ada sejumlah lokasi tidak kami bantukan. Padahal  kenyataan pemerintah desa harus mendata warganya dan melapor ke BPBD. Olehnya itu Pemdes juga harus bekerja mengkafer warganya Sehingga warga yang tertimpa musibah dapat kita bantu ", Ungkapnya. (Mc-J)
Slider 1967513597450475046

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC