Loading...

Polres SBB Gelar Rakor Operasi Ramadniya Siwalima 2017

Piru, Maluku Channel.com - Dalam rangka operasi Ramadniya Siwalima 2017, Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang melibatkan sejumlah satuan kerja perangkat daerah, Kementrian agama dan Kapolsek 11 kecamatan, di ruang aula  polres SBB, kamis (15/6/2017).

Rakor membahas mengenai pengamanan menjelang arus mudik, mulai dari penempatan anggota polri hingga tim medis kesehatan, selain itu pantauan harga bahan pokok di pasar menjelang lebaran idul fitri.

Kapolres yang diwakili Wakapolres SBB kompol Johan Picauly dalam sambutannya menjelaskan, sebelum mengadakan operasi Siwalima menjelang idul firi,sebelumnya sudah mengadakan operasi cipta kondisi.

"Operasi ini sendiri diadakan di tempat-tempat keramaian seperti pelabuhan Saipirit, pasar dan juga tempat penginapan. selain itu juga digelar razia alat kelengkapan kendaraan roda dua dan roda empat,yang berlangsung tanggal 19 Juni sampai 4 juli," jelasnya.

Untuk kabupaten SBB, lanjut dia, belum bisa dipastikan titik yang dianggap rawan konflik, tapi kalau rawan mudik tentu masih ada.

"Seperti pelabuhan -pelabuhan kecil yang berada di desa maupun dusun,s ering terjadi loncatan penumpang dan barang pada angkutan laut dan ini melebihi dari kapasitas kapal itu sendiri," ungkapnya.

Kapolres meminta kepada jajaran polsek untuk menempatkan anggotanya di setiap pelabuhan kecil yang ada di desa maupun dusun. Selain itu personil Polres SBB akan ditempatkan di dua titik  pos pelayanan terpadu yaitu di terminal dan pasar piru.

"Kami juga sudah menyurati tim kesehatan untuk siapkan pelayanan menjelang arus," katanya.

Dalam operasi terpusat ini, Polres SBB sudah menyiapkan sebanyak 110 anggota terdiri dari TNI-Polri yang akan dosebarkan ke wilayah"penyeberangan.

Kapoles berharap agar SKPD terkait bersama polres, memantau harga bahan-bahan  kebutuhan masarakat, yang sangat perlu diperhatikan adalah daging yang sudah kedaluwarsa mulai dari sapi dan ayam potong. (sarmin). (MC-T)
Seram Bagian Barat 1368212811119122791

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC