Loading...

Polda Maluku Telah Selidiki Indikasi Oknum Warga Terlibat ISIS

Ambon, Maluku Channel.com - Kapolda Maluku, Irjen Pol Deden Juhara menegaskan telah menyelidiki adanya indikasi oknum warga di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang diduga terlibat organisasi ISIS.

"Itu sedang dalam proses penyelidikan oleh Polres Buru, makanya kita akan memantau perkembangannya," kata Kapolda, di Ambon, Jumat (2/6/2017).

Kapolda Maluku dikonfirmasi terkait pernyataan Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soullissa yang mensinyalir ada oknum warga tertentu di daerah itu yang bergabung dengan ISIS.

Namun, Kapolda mengakui sejauh ini belum ada laporan resmi terkait dugaan dimaksud.

"Memang belum ada laporan resmi ke Polda Maluku, tetapi sudah ada langkah antisipasinya yang dilakukan aparat kepolisian, termasuk langkah penyelidikan yang sementara dilaksanakan Polres Buru," tandas Kapolda.

Sebelumnya Bupati Bursel, Tagop Soullissa menyatakan akan berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat untuk membahas persoalan tersebut dan menyelidiki lebih lanjut dugaan keterlibatan oknum warga pada salah satu dusun di kabupaten tersebut.

Langkah tegas Bupati ini dimaksudkan agar organisasi yang menjadi musuh bersama masyarakat dunia ini tidak boleh tumbuh dan berkembang di wilayah itu.

Sedangkan, Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Tatuh mengimbau setiap kepala daerah yang mencurigai ada oknum warganya yang diduga terlibat atau menggabungkan diri dengan ISIS sebaiknya melaporkannya kepada aparat keamanan.

"Bila ada indikasi seperti itu, sebaiknya dilaporkan ke Polres atau Polsek dan aparat TNI untuk langkah antisipasinya agar warga tidak terganggu," katanya.

Kemudian tidak perlu disebarluaskan ke publik agar masyarakat tidak menjadi bingung dan biarlah aparat keamanan yang menanganinya. (MC-G)
Hukrim 3333441377599903534

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC