Loading...

Bandara Udara Karel Sadsuitubun Tetap Siap Layani Penumpang

Langgur, Maluku Channel.com - Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun di Kabupaten Maluku Tenggara siap melayani penumpang pada musim lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Kami tetap siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa transportasi pesawat udara melalui bandara ini, sekalipun bandara ini tidak termasuk dalam instruksi pusat untuk membuka posko pelayanan arus penumpang mudik maupun balik," kata Kepala Kantor Bandara Karel Sadsuitubun, Anwar Hamid, dikonfirmasi, Jumat (16/6/2017).

Ia mengatakan pihaknya juga sudah melakukan persiapan pelayanan untuk menjamin kelancaran arus penumpang pada beberapa hari ke depan ini.

Masalah keamanan dan keselamatan para pengguna jasa bandara juga betul-betul diperhatikan secara bersama dengan pihak pemerintah daerah, khususnya instansi terkait.

"Kami juga siap melayani bila ada maskapai yang ingin menambah frekuensi penerbangan untuk menampung penumpang jika terjadi lonjakan menjelang Idul Fitri atau saat puncak arus balik nanti," kata Anwar.

Ia mengakui saat ini belum terjadi lonjakan penumpang yang datang maupun berangkat dari bandara Karel Sadsuitubun.

"Sampai saat ini belum terjadi peningkatan jumlah penumpang secara signifikan, masih dalam batas normal," katanya.

Anwar menambahkan, saat ini di bandara Karel Sadsuitubun juga sudah ada ruangan bagi petugas kesehatan untuk melayani penumpang yang sakit.

Disinggung tentang pengembangan bandara tersebut, ia mengatakan saat ini panjang landasan pacu mencapai 2.100 meter dan dapat didarati pesawat tipe ATR 72.

"Ke depan, kita upayakan bisa didarati pesawat berbadan lebar tipe Boeing, kendati untuk itu diperlukan kerja sama dan dukungan dari pemerintah daerah," katanya.

"Saat ini kita juga sedang mengupayakan penerbangan ke Papua, karena informasinya cukup banyak warga dari Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara yang merantau di Papua," tambahnya. (MC-G)
Slider 5616560565966688478

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC