Loading...

Walikota Tual Serahkan Bantuan Jamkesda Kepada Masyarakat Pra Sejahtera

Tual, Maluku Channel.com - Walikota Tual Adam Rahayaan,S.Ag,M.Si Menyerahkan Bantuan Kartu BPJS/Jamkesda Bagi 20.104 Penduduk Kategori Pra sejahtera yang tersebar di 15 Desa dan 3 Kelurahan Se-Kecamatan Dullah Selatan dan Dullah Utara. Bertempat di Gedung LPTQ Tual Senin, (29/5/2017).

Acara Launching dan penyerahan Kartu ini mengambil Tema: Dengan Kartu BPJS Kesehatan dapat Tertanggulangi. Acara Tersebut Dihadiri Oleh Seluruh Pimpinan SKPD, Para Kepala Desa dan Lurah serta Perwakilan dari BPJS Tual dan Masyarakat Penerima Kartu.

"Dalam Sambutannya Walikota Tual Katakan Bahwa Pemda kota Tual setiap Tahunnya Mengalokasikan Anggaran sebersar Rp.5 Miliar untuk Subsidi Kesehatan Bagi Warga Masyarakat Kurang Mampu, Tahun ini Kita Targetkan sebanyak 72.150 Jiwa dari 83 Ribu Penduduk Tual untuk disubsidi dan Pihak BPJS Telah Menerbitkan Kartunya sehingga diharapkan Tahun Depan Tidak ada lagi Penduduk Miskin yang Belum Memiliki Kartu Jamkesda atau BPJS Kesehatan.

Selain itu Program ini Sekaligus untuk Menjawab Keluhan Masyarakat Miskin yang Mendapat Kartu KIS Hanya 11 persen sementara yang lain tidak Tersentuh sama sekali.

"Olehnya Walikota Berharap agar Pemberian Kartu ini sekaligus Menunjukan Kepada Masyarakat Bahwa Pemerintah Kota tak Pernah Diam Bahkan Walikota Berjanji Tahun Depan Semua Penduduk Kota Tual Sudah Terakomodir Lewat Program Jaminan Kesehatan Berupa Jamkesda, BPJS Kesehatan maupun Kartu Indonesia Sehat.

Walikota juga Berharap agar Masyarakat yang Menerima Kartu pada Hari ini Untuk Memanfaatkannya secara Baik dan Benar, Tak Lupa Walikota juga Berterima Kasih kepada BPJS Kesehatan atas Kerjasama yang Baik dengan Pihak Pemda kota Tual. (MC-S)
Tual 2109544119337257305

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC