Loading...

Upacara Peringatan Hari Pattimura Ke-200 Tahun

Saparua, Maluku Channel.com Peringatan Hari Pattimura Ke-200 Dipusatkan di pulau Saparua Kabupaten Maluku Tengah. Sepeti tahun-tahun sebelumnya, Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional Pattimura dilaksanakan di Lapangan Merdeka Saparua Maluku Tengah. pada Senin, (15/5/2017).

Bertindak Sebagai Upulatu/Ispektur Upacara, Gubernur Maluku, Ir.Said Assagaff dan sebagai Kapitan Upacara, Letkol Pnb Pedro Siegers.

Gubernur Maluku dalam amanatnya mengatakan, momentum perayaan 200 tahun Pahlawan Nasional Pattimura merupakan awal pijakan bagi seluruh Rakyat Maluku untuk berperan serta dalam meliat pembagunan nasional bersama saudara-saudara kita dari seluruh penjuru NKRI.

"Kita Bersama-sama mengenang semangat juang anak-anak maluku melawan para penjajah, bersamaan dengan HUT Kodam XVI/Pattimura agar kedepannya TNI Khususnya Kodam XVI/Pattimura dapat meneruskan semangat juang untuk melayani lapisan masyarakat,"Kata Gubernur.

Lebih Lanjut Dikatakan, pada hari ini bertepatan dengan 200 tahun Pahlawan Nasional Pattimura, telah diresmikan dan diluncurkan Patung serta Tugu Pattimura yang saat ini telah berada di Lapangan Merdeka Saparua, yang berhadapan langsung dengan Benteng Duurstede.

"Kita Mewakili pemerintah Provinsi Maluku, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan HUT Pattimura Ke 200 dan HUT Kodam XVI/Pattimura ke 18 dapat terlaksana dengan baik.

Resepsi Nilai Perjuangan Kapitan Pattimura ini semoga dapat menjadi penyemangat bagi kita generasi penerus untuk membangun dan berperan dalam memajukan daerah Provinsi Maluku yang kita cintai bersama. "Ungkap Gubernur.

Diakhir Amanatnya, Gubernur mengajak masyarakat Maluku agar bersama kita membagun kota ini karena kota ini merupakan kota bersejarah dan kota peradaban, karena dari sinilah awal perjuangan Nasional semoga tuhan yang maha esa meridhoi dan merahmati perjuangan kita semua.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura, Mayjend TNI Doni Monardo, Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua,SH Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury,SE Para Kepala SKPD Provinsi Maluku, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon, Para Muspika dan Muspida, Tamu undangan dan masyarakat. (MC)
Slider 202759867713128806

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC