Loading...

Umat Buddha Di Ambon Rayakan Hari Raya Waisak

Ambon, Maluku Channel.com - Umat Buddha di Kota Ambon merayakan Hari Raya Waisak ke 2561 DE/2017 bertempat di Vihara Swarna Giri Tirta, Gunung Nona Ambon, Kamis (11/5/2017).

"Perayaan Hari Raya Waisak tahun 2017 mengambil Thema : Tingkatkan Kesadaran Menjadi Kebijaksanaan, dan Sub Thema : Kembangkan Hati Buddha dan Potensi Kebuddhaan.

Makna Waisak tahun 2017 menurut Katua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa adalah suatu lagkah yang diambil dengan penuh kesadaran maka akan muncul hal-hal yang positif.

Artinya, apapun yang kita lakukan, ucapkan dan tindakan, jika dilakukan dengan kesadaran penuh maka akan muncul hal-hal yang positif, yang berguna bagi kepentingan banyak orang serta dihargai oleh semua elemen masyarakat.

"Jika kita mengambil langkah dengan tergesa-gesa demi kepentingan orang per orang/kelompok, maka akan menjadi hal yang negatif sehingga dapat meresahkan banyak orang.

Jauwerissa berharap, siapapun dan dimanapun berada langkahilah dan lakukanlah dengan kesadaran penuh, sehingga dapat menjadi buah kebijaksanaan demi mencapai kesejahteraan, kemakmuran dan kedamaian, bagi bangsa Indonesia.
Slider 1531484030132526689

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC