Loading...

Peringati HUT Ke-71, Pomdam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah

Ambon,  Maluku Channel.com - Dalam rangka menyongsong HUT ke-71, POMAD XVI/Pattimura menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula Mapomdam XVI/Pattimura, Jl. Ahmad Yani No.1, Kota Ambon, Rabu (24/5/2017).

Kegiatan yang mengusung tema "Dilandasi Panca Darma Corps, Pomad Bertekad Meningkatkan Disiplin, Moral dan Kepatuhan Hukum Dalam Rangka Mendukung Tupok TNI-AD" tersebut dibuka oleh Wadanpom XVI/Pattimura Letkol Cpm M Rokib Jabar.

Donor darah yang diselenggarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Ambon itu diikuti kurang lebih 120 orang, terdiri dari anggota Pomdam XVI/Pattimura beserta ibu-ibu Persit KCK, Anggota Polda Maluku, PNS, dan anggota seluruh satuan jajaran Kodam XVI Pattimura.

"Kegiatan ini wujud kepedulian prajurit Polisi Militer terhadap sesama manusia untuk membantu di bidang kesehatan khususnya kebutuhan darah di daerah, karena pada hakekatnya persediaan darah yang ada di PMI masih kurang, dan masih sangat terbatas dibandingkan dengan jumlah kebutuhan yang terus meningkat," kata Wadanpom Rokib Jabar.

Selain itu, donor darah adalah salah satu bentuk ibadah guna menyongsong bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

"Darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

"Kegiatan ini selaras dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mendorong masyarakat sadar berdonor darah. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat," tambahnya.
Ambon 7997371344453580807

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC