Loading...

Jambore Pemuda Poros Maritim II Dapat Apresiasi KNPI Provinsi Papua

Tual, Maluku Channel.com - Pelaksanaan Jambore Pemuda Poros Maritim ke II dengan rute Ambon-Banda, serta Kepulauan Kei Mendapat Apresiasi dari Hampir semua Pengurus KNPI Provinsi Se Indonesia, Salah satunya adalah Sekretaris DPD KNPI Provinsi Papua Bung Sudin Rettob ketika diwawancarai oleh Media ini, Pekan Kemarin.

Di sela sela Kegiatan, Bung Sudin yang juga Merupakan Salah Satu Tokoh Pemuda di Kota Jayapura ini Mengatakan Bahwa Hampir Semua Obyek Wisata di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Bagaikan Surga yang Hilang dalam kisah Benua Atlantis, potensi ini Kalau digarap dengan Profesional akan Mendatangkan Kesejahteraan yang Melimpah Buat Warga di Dua Daerah ini.

Ibaratnya Potensi Wisata di Malra dan Tual Masih Berbentuk Bahan Mentah alias masih Natural Tinggal Bagaimana Pemda Bersama Masyarakat Mengolahnya Menjadi Produk Unggulan alias Barang Jadi yang siap dilempar ke Pasar Internasional.
Belum lagi Wisata Budayanya, oleh sebab itu Dirinya selaku Salah satu Putera asal Kecamatan Pulau Kur Meminta Kepada kalangan Dunia Usaha agar dapat Menanamkan Investasinya dibidang Pariwisata terutama Hotel dan Guest House di Lokasi Wisata agar para Pelancong Merasa Nyaman dan Betah Berlama-Lama di Kei.

Dirinya Juga Berterima Kasih Kepada Pemerintah Kota Tual yang Telah ikut Berpartisipasi Menyukseskan Kegiatan ini, diakhir Wawancaranya Sekretaris KNPI Papua ini Mengharapkan kepada Generasi Muda Malra dan Tual agar selalu Melestarikan Nilai Nilai Kearifan Budaya Lokal Kei sebagai Benteng Terhadap Masuknya Pengaruh Budaya Asing dan juga Ideologi Asing yang Akhirnya Merusak Tatanan Adat dan Budaya Lokal. (MC_Saleh)
Tual 4714250373032880990

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC