Loading...

Tuasikal: Buka MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Malteng 2017

Tulehu, Maluku Channel.com - Momentum pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten Maluku Tengah yang diselenggarakan di Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah merupakan implementasi nilai-nilai suci Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, sebagai pengikat ukhuwah islamiah umat islam di Maluku.

MTQ jangan dimaknai sebagai seremonial semata. Tetapi MTQ patutnya dijadikan wadah merefleksikan dakwah melalui lantunan ayat-ayat suci Al-Quran sebagai pedoman dan pengikat tali silaturahmi serta penguat kebersamaan lintas etnis di bumi Pamahanu Nusa, "Ungkap Tuasikal Abua saat membuka MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten Maluku Tengah yang dipusatkan di area pelabuhan Tulehu, Sabtu (01/4/2017).

"Dengan mengangkat tema, "Jadikan Nilai-nilai Al-Qur'an Sebagai Landasan Spritual Untuk Mewujudkan Kabupaten Maluku Tengah yang Masyarakatnya Sehat, Cerdas dan Sejahtera Dalam Semangat Hidup Orang Basudara, "pelaksanaan MTQ diharapkan mampu menjadi spirit kebersamaan dalam membangun Maluku Tengah yang lebih baik.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten juga sebagai langkah awal mempersiapkan seleksi peserta Kabupaten Maluku Tengah dalam perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akhir April mendatang.

Kiranya Dewan Hakim dapat menilai secara arif dan bijaksana. Sehingga peserta yang terseleksi dapat dibimbing, dikarantina untuk persiapan membawa nama Maluku Tengah dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Buru Selatan, "Harap Tuasikal.

"Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Maluku Tengah dilaksanakan selama 8 hari yang diikuti 450 peserta dari 17 Kecamatan yang hadir. Dengan delapan mata lomba diantaranya, Tilawatil Qur'an,  Hifzil, Tahmil, Syahil, Hatil dan Makalah Ilmiah Qur,an yang mencakup 18 golongan perlombaan.

Lokasi pelaksanaan lomba menempati tiga titik yakni, panggung utama (area pelabuhan tulehu), Baileo Negeri (Desa) Tulehu dan Aula SMA Negeri 1 Salahutu. Semantara hadiah yang disiapkan berupa tropi piala bergilir bagi kafilah yang memboyong juara umum pada MTQ ke-27 Tingkat Kabupaten Maluku Tengah tahun 2017. (MC_Jais)
Malteng 1958679958845949101

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC