Loading...

Kota Tual Butuh Swasta Tanggulangi Kemiskinan

Tual, Maluku Channel.com - salah satu permasalahan yang dihadapi Pemda Kota Tual saat ini adalah Kemiskinan Pemerintah Belum Mampu Mengatasi dan Menyelesaikan Permasalahan tersebut, Padahal setiap SKPD selalu Mengusung Kemiskinan sebagai Program Prioritas dan Misi Utama disamping Program Lainnya seperti P2MM.

Indeks Kemiskinan di Provinsi Maluku Menempatkan Kota Tual pada Urutan ke 4 dari 11 Kabupaten/Kota se Maluku, Hal ini Menuai pro kontra di kalangan Masyarakat. Salah satu Aktivis dan Pemerhati Masalah Sosial Bung Jhon Viktor Rahantoknam Kepada Media Ini.

"Mengatakan Bahwa Tingginya Angka Kemiskinan di Daerah ini salah satu Faktornya adalah Tidak Tersedianya Lapangan Pekerjaan atau dengan kata lain Pemda Gagal Menyediakan Lapangan Kerja Buat Masyarakat Kota Tual, belum lagi Program Pemberdayaan yang Tidak Tepat Sasaran.

Apakah Bapedda kota Tual yang salah dalam Perencanaan ataukah SDMnya Tidak memadai, Diakhir wawancaranya John Harapkan Agar Walikota Tual Adam Rahayaan Sag.untuk Menggandeng Pihak Swasta dalam penanggulangan Kemiskinan.

"Salah satu Perusahaan Swasta Nasional PT.MTJ sebelum ditutup oleh Menteri Kelautan Telah Banyak Membantu Menyerap Tenaga Kerja Lokal dan Mampu Memberi Kontribusi bagi Daerah, Pihak Pemda Harus Berani dan Sanggup Mendatangkan Pengusaha Berskala Nasional. (MC_Saleh)
Tual 7076871880224265063

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC