Loading...

Rakorda Partai Gerindra Maluku Hasilkan Tiga Poin Penting

Masohi, Maluku Channel.com - Dalam Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya) Provinsi Maluku menghasilkan tiga rekomendasi penting, Rakorda tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa, sejumlah Pimpinan DPD Gerindra Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Pengurus DPC dan anggota DPRD Kabupaten/Kota Se-Maluku dari Partai Gerindra. yang bertempat di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (22/3/2017).

Dalam kesempatan ini pula Ketua DPC Gerindra Kota Ambon Philip Latumaerissa dalam konferensi pers yang didampingi Pimpinan DPC Gerindra Se-Maluku mengatakan, DPD Partai Gerindra telah menyelesaikan satu agenda penting yaitu konsolidasi partai terkait Rakor Daerah Gerindra Se-Maluku dan menghasilkan tiga rekomendasi.

''Tiga rekomendasi yang dihasilkan dalam Rakor tersebut meliputi, Partai Gerindra Maluku dan jajarannya menyiapkan diri secara optimal untuk menyambut proses pentahapan verifikasi administrasi faktual partai politik oleh KPU pada bulan Juli 2017 mendatang.

Memutuskan untuk mencalonkan Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa, sebagai calon Gubernur dan atau Wakil Gubernur Maluku pada Pemilukada 2018 mendatang dan Menyampaikan hasil kesepakatan pencalonan Hendrik Lewerissa sebagai calon Gubernur dan atau Wakil Gubernur Maluku 2018 ke DPP Partai Gerindra untuk mendapat persetujuan.

Latumaerissa, mengatakan bahwa Setelah hasil kesepakatan ini disampaikan kepada DPP Gerindra maka semua pengurus DPD maupun DPC dan PAC Gerindra Se-Maluku mengharapkan, pihak DPP Gerindra memiliki pertimbangan-pertimbangan khusus agar dapat merekomendasikan Hendrik Lewerissa sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Maluku 2018 berdasarkan keinginan partai dan jajarannya.

Kami sangat optimis dalam perhelatan politik menjelang Pilgub 2018 mendatang, Partai Gerindra mampu memberikan hasil yang terbaik walaupun itu sebagai calon Gubernur ataupun calon Wakil Gubernur dan setelah pelaksanaan
Rakor ini seluruh pengurus Partai Gerindra baik di tingkat DPD, DPC dan PAC Se-Maluku akan melakukan sosialisasi figur Hendrik Lewerissa untuk di kenal di masyarakat secara menyeluruh, "jelasnya.

"Kalau DPP merekomendasikan Ketua DPD Maluku maju sebagai calon gubernur ataupun wakil gubernur maka pastinya partai akan melakukan kualisi, mengingat dalam ketentuan KPU bahwa syarat pencalonan seseorang sebagai gubernur ataupun wakil gubernur yang direkomendasikan oleh partai politik, harus memiliki sekurang-kurangnya sembilan anggota DPRD di tingkat provinsi, "ujarnya.

partai politik yang ada tidak memiliki sembilan anggota di DPRD Maluku olehnya itu parpol harus berkualisi, dengan demikian, maka Partai Gerindra siap berkualisi dengan partai mana saja untuk memenuhi syarat tersebut yang mana Partai Gerindra telah memeliki lima Kursi DPRD Maluku.

Dalam hal ini juga, tidak menutup kemungkinan kalau DPD Partai Gerindra bisa saja berkualisi dengan DPD Partai Golkar Maluku, karena kami optimis Said Assagaff sebagai inkamben bisa menggandeng Hendrik Lewerissa untuk maju sebagai calon gubernur/wakil gubernur 2018 mendatang, "kata Latumeirissa. (MC_Jais)
Malteng 901183416096987158

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC