Loading...

Papilaya: Sambut Jamuan Makan Dan Rama Tamah

Ambon, Maluku Channel.com Dalam Jamuan Makan Malam yang dihadiri ketua PWI Pusat H Margiono berserta para tamu dewan pers dan para undangan yang di sambut hangat oleh Penjabat Walikota Ambon Frans J.Papilaya di Baileo Oikumene kota Ambon. Senin (6/2/2017).

Acara jamuan makan malam dan ramah tamah berjalan harmonis yang dihibur dengan paduan musik dan alunan suara yan merdu, yang dapat mewujutkan suasana yang hening dalam keramatamahan menjamu tamu dan para undangan HPN di kota Ambon Manise.

Kalimat manise menurut Margiono dalam sambutannya bahwa kalimat manise merupakan sebuah kebahagiaan bagi pengunjung jamuan makan malam yang di ungkapkan ketua PWI Pusat bahwa beliau cuma dapat menyimpulkan kata 4B yang dimiliki orang Maluku yaitu bekerja, bakudapa, bakutolong, dan slalu bernyanyi.

''Dan juga di ungkapkan oleh penjabat walikota ambon bahwa kota yang dijuluki Manise ini bukan hanya dimaknai dengan gambaran tetang manisnya wajah atau merdunya suara-suara orang ambon pada saat bernyanyi tetapi sejatinya penggambaran tetang manisnya persahabatan dan persaudaraan sejati yang dilukiskan dengan istilah orang maluku, "Potong dikuku rasa didaging, ale rasa beta rasa, sagu salempeng dipata dua.

Demikian pula kegiatan jamuan makan malam dan ramah tama yang berjalan dengan harmonis dan tentram, Penjabat walikota ambon diserahi piagam penghargaan dari ketua PWI pusat, sebagai tanda ucapan terima kasih atas segala persiapan yang dilakukan pemerintah provinsi maluku sebagai tuan rumah demi terlaksananya penyelenggaraan Hari Pers Nasional di provinsi maluku kota ambon manise. (MC-Rendi )
HPN 2017 4086969158385395448

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC