Loading...

Pengiriman Paket Pos Jelang Natal Meningkat

Ambon, Maluku Channel.com Kepala Kantor Pos Ambon, Sudarjo mengatakan pengguna jasa pengiriman paket, surat, dan uang di kota Ambon mengalami peningkatan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2017.

Volume pengiriman paket, surat dan kartu ucapan natal mengalami peningkatan, sementara itu jasa keuangan juga mengalami peningkatan khususnya layanan wesel.

"Menjelang natal jasa pengiriman paket, surat dan jasa keuangan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015. Masyarakat terutama di kabupaten dan kota di Maluku memilih menggunakan jasa Kantor Pos," katanya di Ambon, Senin (19/12/2016).

Ia mengatakan, layanan jasa pos yang diminati masyarakat seperti pos ekspress, pos kilat khusus, dan wesel instan. Layanan pos ekspress mengedepankan akurasi pengiriman yang cepat, tepat yakni kiriman tiba di tempat tujuan hari ini atau keesokan hari dengan harga terjangkau.

Sedangkan layanan wesel instan dan pos kilat khusus pengiriman surat pos, dokumen, warkat, kartu pos, wesel uang serta barang berharga ke alamat tujuan maksimal dua hari.

"Seluruh layanan jasa mengandalkan kecepatan dan menjangkau ke seluruh pelosok kabupaten maupun kota di Indonesia," ujarnya.

Menurut Sudardjo, peningkatan jasa pengiriman mencapai 20 persen dibandingkan tahun 2015. Jumlah tersebut diprediksikan akan terus meningkat hingga akhir Desember.

"Yang pasti tahun 2016 kami prediksikan mengalami peningkatan, karena sampai saat ini pengiriman paket dan kartu ucapan dari luar Kota Ambon, maupun dari Ambon ke luar mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," tandasnya.

Dijelaskannya, mengantisipasi terjadinya lonjakan pengiriman barang yang menggunakan jasa PT Pos pihaknya telah meningkatkan waktu pelayanan dan menambahkan petugas sehingga tidak terjadi keterlambatan pengiriman.

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru PT Pos tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Maluku," katanya.

Ia menambahkan, tingkat kepercayaan masyarakat akan pelayanan Pos mengalami peningkatan, hal ini juga menandakan indikator pertumbuhan ekonomi di kota Ambon.

"Saat ini mobilitas arus lalu lintas barang juga mengalami peningkatan secara nilai, berupa layanan jasa keuangan," ujarnya.
Ambon 9096381216474404316

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC