Loading...

Siswa SMAN 1 Dobo Peringati Hari Sumpah Pemuda

Aru, Maluku Channel.com Sebanyak 200 siswa SMA Kepulauan Aru, Jumat (28/10/2016) memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan napak tilas sambil mengitari sejumlah ruas jalan di pusat Kepulauan Aru.

Kegiatan siswa itu dilakukan dengan berjalan kaki dari lingkungan sekolahnya hinggah melewati wilayah Kompeks Cabang 4, Jalan Perumahan Pandopo, Jalan Perkantoran Pemda dan kembali ke sekolahnya.

Pantauan media kami, aksi jalan kaki pelajar SMA Negeri 1 Dobo turut mengundang perhatian para pengguna jalan, sehingga pihak polisi lalu lintas pun ikut turun tangan mengamankan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diinisatif pengurus OSIS SMA Negeri 1 Dobo serta para guru dan pembina OSIS dengan tujuan mengenang kembali para pemuda-pemudi Indonesia dahulu yang selalu bersemangat dan berikrar menuju cita-cita yang satu untuk bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini memang insiatif sekolah terutama para guru pembina OSIS. Dan sebelum siswa turun jalan santai, pihak sekolah telah melakukan upacara memperingati hari sumpah pemuda," kata guru pembina OSIS, Fransiskus Xaverius Tanifan kepada Maluku Channel.com

Tanifan mengatakan, pihaknya melibatkan semua siswa mulai dari 1 sampai kelas 3 dan membentuk 36 regu siswa dengan masing-masing kelompok terdiri dari 6 orang, dimana tiap-tiap regu wajib menyampaikan sumpah pemudanya kepada tim penilaian dari pembina OSIS.

Tanifan menambahkan, kegiatan yang di lakukan sekolahnya sebagai contoh kepada sekolah-sekolah lain yang berada di kabupaten julukan  JARGARIA ini, betapa pentingnya hari sumpah pemuda bagi seluruh siswa.

sebelum perayaan hari sumpah pemudah, SMA Negeri 1 Dobo juga sudah melakukan serangkaian kegiatan lombah tingkat sekolah, antara lain lombah membaca puisi, drama, dan lainnya. bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri para siswa untuk nantinya bisa berani tampil seperti para pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI. (MC) Hellmy
Aneka 5612100689748588649

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC