Loading...

Stok BBM Jenis Premium Di SPBU Ambon Aman

Ambon, Maluku Channel.com Stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Kota Ambon saat ini cukup aman dan bisa mengisi permintaan masyarakat pengguna hingga 13 hari ke depan.

"Jadi cukup banyak tidak ada masalah, kecuali pertalite yang sekarang ini memang kosong akibat keterlambatan kapal tanker," kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon Mahdi Syafar di Ambon, Rabu (21/9/2016).

Mahdi mengakui, sejak penjualan BBM jenis pertalite di Kota Ambon dibuka, banyak masyarakat yang selama ini menggunakan bahan bakar bensin atau premium berubah ke pertalite, dengan demikian tidak terlalu mengganggu stok premium.

"Kalau besok, Kamis tanggal 22 September 2016 pertalite masuk lagi maka sudah bisa mengisi kekosongan yang terjadi sekarang ini dan dapat dikatakan aman," ujarnya.

Mahdi mengatakan, dari hasil evaluasi, masyarakat Kota Ambon masih lebih banyak menggunakan minyak jenis premium dari pertalite. Itu terbukti mobil angkutan kota dan 'speet boat' yang selama ini berlayar di perairan teluk dalam Ambon masih memerlukan premium yang cukup banyak.

"Jadi kalau sekarang ini premium di satu SPBU penjualannya mencapai 20 kilo liter (KL) sebenarnya sudah berubah karena lima hingga tujuh kl sudah terisi dengan pertalite," ujarnya.

Lain hal dengan kendaraan pribadi maupun bermotor, lanjutnya, semuanya sudah beralih ke pertalite.

Dia menjelaskan, konsumsi pertalite di semua SPBU di Kota Ambon dalam satu hari tercatat sebanyak 50 kilo liter (kl).

"Sebagai perbandingan kebutuhan premium di seluruh Pulau Ambon termasuk agen premium dan minyak solar (APMS) yang mencapai 200 KL, 25 persennya sudah diganti oleh pertalite," ujarnya.

Jadi, sekarang sudah sangat besar kebutuhan pertalite di Kota Ambon, lanjutnya, dibanding dengan awalnya pertalite masuk Ambon dan terjual di beberapa SPBU yang hanya 10 persen, sekarang sudah meningkat mencapai 25 bahkan 30 persen.
Ambon 3483878913410771456

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC