Loading...

PT Pos Cabang Ambon Periksa Kesehatan Gratis Bagi Pensiunan

Ambon, Maluku Channel.com PT Pos Indonesia cabang Ambon bekerjasama dengan PT Taspen dan mitra layanan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pensiunan.

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Ambon, Sudarjo, Senin (5/9/2016), mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai rangkaian kegiatan pos menyapa nusantara sekaligus memperingati layanan Pos Indonesia yang ke-270 pada 26 Agustus 2016.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan yang dilakukan dua hari yakni pada 3 dan 5 September 2016, dengan melibatkan mitra PT Pos yakni PT Taspen, BTPN, Bank Mandiri, BTN yang melayani pembayaran dana pensiun," ujarnya.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pengukuran tinggi badan dan lingkar badan, tensi darah serta pemeriksaan darah, tetapi jika dalam pemeriksaan ditemukan gejala sakit tertentu, maka akan diberi obat atau rujukan.

"Pemeriksaan kesehatan ini memudahkan para pensiun yang mengalami keterbatasan tenaga, mengingat usia yang tak lagi muda untuk datang ke dokter praktek atau Puskesmas. Melalui kegiatan ini para pensiun difasilitasi agar lebih mudah melakukan pemeriksaan," kata Sudarjo.

Dia mengatakan, pengobatan kesehatan gratis dilakukan sebagai pelayanan ekstra di hari spesial bagi PT Pos Indonesia, setelah sebelumnya pos memberikan souvenir dan diskon bagi pelanggan ritel.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di awal Agustus 2016 bertepatan dengan waktu pengambilan pensiun. Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pensiun dengan baik," ujar Sudarjo.

Ia mengemukakan, pemeriksaan gratis terbuka bagi pensiun Taspen, Asabri dan Pos yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIT.

"Antusias para pensiuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan relatif tinggi. Mereka setelah mengambil pensiun, selanjutnya menunggu di beberapa pos pemeriksaan. Kami menargetkan sebanyak 200 pensiunan ikut memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan," tandas Sudarjo.

Salah seorang peserta pemeriksaan kesehatan, Julia Sinay menyatakan sangat berterima kasih dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan PT Pos.

"Hasil pemeriksaan saya cukup baik karena tidak ada penyakit yang serius, hanya membutuhkan istirahat mengingat usia yang semakin bertambah," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan minimal setiap bulan agar para pensiunan dapat memeriksakan kesehatan.
Kesehatan 650563071449172162

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC