Loading...

30 Siswa Maluku Akan Kuliah Geologi Di Universitas Pajajaran

Ambon, Maluku Channel.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku melaksanakan pembekalan bagi 30 siswa yang lulus seleksi, guna mengikuti kuliah Geologi di Universitas Pajajaran (UNPAD) Bandung, yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Maluku minimal 4 tahun.

Kadis Dikbud Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si kepada wartawan di Ambon Senin (1/8/2016) mengatakan, 30 siswa yang lulus seleksi dan akan kuliah Geologi atau jurusan Pertambangan di UNPAD Bandung adalah siswa terbaik dari 291 siswa yang mengikuti seleksi.

"Mereka dibiayai oleh Pemprov Maluku dan Gubernur Maluku telah melakukan kerjasama dengan pihak Universitas Pajajaran, guna mempersiapkan SDM anak Maluku terutama yang berasal dari Maluku Tenggara Raya guna memasuki bursa kerja di Blok Masela nanti,"ucapnya.

Dikatakan, minimal empat tahun sudah harus selesai kuliah dengan dana per siswa Rp. 123 juta dan jika melebihi 4 tahun maka di tanggung masing-masing siswa.

Ke 30 siswa yang akan kuliah di Unpad itu terdiri dari 12 perempuan dan 18 laki-laki, mereka adalah asli anak Maluku berasal dari Maluku Tenggara Raya dan akan diberangkatkan dalam waktu dekat.

Kepercayaan seluruh rakyat Maluku bagi 30 siswa ini jangan disia-siakan, namun mereka harus melihat ini sebagai sesuatu yang sangat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi Provinsi Maluku kedepan,"harapnya (MC)
Slider 1400497142550615773

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC