Loading...

Launching KSRG, Pj Bupati Malteng Pendidikan Kunci Utama Kemajuan Bangsa

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri langsung Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, sekaligus melaunching Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG) pada, Kamis (02/05/2024) yang bertempat di Baileo Ir. Soekarno Pandopo Bupati Malteng.

Pj Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah, saya mengucapkan "Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024" pada hari yang bersejarah ini, tepatnya ditengah Semarak Peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Saya merasa sangat Bersyukur dan Bangga dapat menghadiri Acara Launching Kandidat Sekolah Rujukan Google di Kabupaten Maluku Tengah. "Pendidikan Merupakan Kunci Utama Kemajuan Bangsa".

Oleh karena itu, Penting bagi kita untuk terus berupaya meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah. Sejalan dengan itu, Kemajuan Teknologi saat ini menggiring kita untuk senantiasa menggunakan Media Teknologi untuk Berkomunikasi dalam Proses Pembelajaran sehingga dapat meringankan berbagai Beban Pembiayaan.

"Launching Kandidat Sekolah Rujukan Google ini merupakan salah satu langkah Penting untuk mewujudkan Komitmen tersebut. Program ini diharapkan dapat meningkatkan Mutu Pembelajaran disekolah-sekolah di Kabupaten Maluku Tengah melalui Pemanfaatan Kemajuan Teknologi Digital secara Optimal," ungkapnya.

Pj Bupati Malteng, dalam tambahannya mengatakan bahwa, atas Nama Pemda Maluku Tengah, saya mengucapkan Terima kasih kepada Google Indonesia atas Program ini dan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaannya. Ini Prestasi yang membanggakan buat Daerah kita.

Semoga apa yang dilakukan oleh SDN 257 Maluku Tengah, SD Kristen Haruru, SDN 234 Maluku Tengah, SDN 30 Maluku Tengah, SDN 245 Maluku Tengah, SDN 206 Maluku Tengah, SDN 189 Maluku Tengah, SD Islam Al Bina Masohi, SDN 23 Maluku Tengah, SMPN 80 Maluku Tengah dan SMPN 38 Maluku Tengah, bisa Menginspirasi Sekolah lainnya di Kabupaten Maluku Tengah.

"Kepada para Kepala Sekolah dan Guru yang Terpilih sebagai Kandidat Sekolah Rujukan Google, saya ucapkan selamat. Saya yakin dan percaya bahwa para Guru memiliki Kompetensi dan Dedikasi yang tinggi untuk melaksanakan Program ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pj Bupati, berharap Kepada para Siswa agar kalian dapat memanfaatkan Program ini dengan sebaik-baiknya. Gunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan kalian.

Saya Optimis dengan menyandang Predikat Sekolah Rujukan dari Google, maka para Guru dan Siswa-Siswi di Sekolah Rujukan dari Google akan mampu menjadi Pelopor, Motor dan Lokomotif Penarik Kemajuan Pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah.

"Marilah kita jadikan Momentum Hari Pendidikan Nasional ini sebagai titik balik untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah. Bergerak bersama, lanjutkan Merdeka Belajar," tutupnya. (MCJ)
Malteng 7634182563983504142

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC