Loading...

Hadiri Acara Adat Pukul Sapu Negeri Mamala, Ini Pesan Pj Bupati Malteng


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Hadiri Bersama-sama dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail, TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi, Sekretaris (Sekda) Provinsi Maluku bersama Ketua Dharma Wanita Provinsi Maluku, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku dan Jajaran Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) para Pejabat Sipil, TNI-Polri, Pimpinan Instansi Vertikal Sipil Pusat dan Daerah, Camat Leihitu beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) para Kepala Pemerintah Negeri (KPN), Tokoh Adat, pada Ulama, Tokoh Agama, Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa dalam sambutannya berpesan bahwa, marilah kita melestarikan Tradisi Adat Pukul Sapu di Negeri Mamala Kecamatan Leihitu ini, agar terus diingat oleh setiap Generasi pada setiap Zaman pada, Rabu (17/04/2024).


Saya merasa sangat Bangga dan Senang bisa hadir Ditengah-tengah Masyarakat Mamala pada hari yang Bersejarah ini. Kita ketahui bersama bahwa, Acara Pukul Sapu adalah salah satu Warisan Budaya yang sangat Kaya dan Unik dari Masyarakat kita, yang telah menjadi bagian dari Identitas serta Kebanggaan bersama.


"Tradisi Pukul Sapu memiliki makna yang sangat mendalam yaitu, sebagai bentuk Ekspresi Persaudaraan, Keberanian dan Rasa Hormat. Acara ini juga merupakan Momen Penting untuk memperkuat Kebersamaan dan Keharmonisan diantara kita semua Warga Mamala dan seluruh Masyarakat Leihitu," ungkapnya.


Pj Bupati, menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada para Tokoh Adat dan semua Pihak yang telah Bekerja Keras dalam Menyelenggarakan Acara ini dengan baik. 


Upaya ini tidak hanya menjaga Tradisi Leluhur kita tetap Hidup, tetapi juga memperkuat Persatuan dan Persaudaraan diantara kita.


"Penghargaan dan Apresiasi juga, saya sampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, terutama Gubernur Maluku atas Perhatian dan Dukungannya terhadap berbagam Kegiatan Bersejarah maupun Budaya di Kabupaten Malteng," ujarnya.


Dukungan ini sangat Berarti dalam Upaya melestarikan atau mempertahankan Warisan Leluhur agar terus diingat oleh setiap Generasi pada setiap Zaman.


Rakib juga mengajak semua untuk terus Menjaga Nilai-nilai Luhur yang terkandung dalam Tradisi ini serta tetap berpegang pada semangat Persatuan dan Gotong Royong.


Bagi saya, kita semua memiliki tanggungjawab untuk melestarikan Budaya kita agar tetap berkembang dan dikenal oleh Generasi mendatang.


"Sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) pada tahun 2024 ini, Kegiatan Pukul Sapu baik di Negeri Mamala dan Morella Kecamatan Leihitu telah kami masukan dalam Calender Of Event Kabupaten Malteng tahun 2024," ucapnya.


Mudah-mudahan dengan Promosi yang dilakukan seperti ini, Pariwisata di Malteng bisa semakin Terpublikasi. Sehingga, Kunjungan Wisatawan ke Provinsi Maluku dan Kabupaten Malteng terus Meningkat dari Waktu ke Waktu.


"Diakhir sambutannya Sahubawa mengatakan bahwa, Atas Nama Pribadi dan Keluarga serta Atas Nama Pemda Malteng, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," tutupnya. (MCJ)

Malteng 4558615556958828017

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC