Loading...

Pj. Walikota Tual Buka Diklat Akuntansi Sektor Riil Koperasi, Diwakili Plh Sekda

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Tual, Rini Atbar, SH, MH membacakan sambutan tertulis Pj. Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat, sekaligus membuka kegiatan Diklat Akuntansi Sektor Riil Koperasi pada, Jumat (17/11/2023) yang berlangsung di Ball Room Suita Hotel, Langgur Malra Provinsi Maluku pada, Kamis (16/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf Ahli Walikota Tual, para Asisten Setda Kota Tual, para Pimpinan OPD se-Kota Tual, para Camat dan Lurah se-Kota Tual.

Berikut sambutan Pj. Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat dalam Acara pembukaan Diklat Akuntansi Sektor Riil Koperasi dan Diklat pemasaran produk bagi UKM di Tual.

"Di pagi ini dalam acara yang sangat penting yaitu, pembukaan pendidikan dan pelatihan Akuntansi sektor Riil Koperasi dan pendidikan serta pelatihan Pemasaran produk bagi UKM," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Izinkan saya untuk menyampaikan sambutan dan ucapan selamat kepada semua peserta, narasumber serta panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini.

Acara ini tidak hanya mencerminkan semangat kebersamaan, tapi juga merupakan wujud komitmen pemerintah daerah Kota Tual dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing sektor Riil Koperasi dan UKM di Kota Tual. 

Koperasi dan UKM memiliki peran yang 
sangat strategis dalam perekonomian lokal, menjadi tulang punggung dalam menciptakan lapangan kerja. Serta berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pendidikan dan pelatihan akuntansi yang diberikan diharapkan dapat membantu para peserta untuk lebih memahami dan mengelola keuangan dengan baik. Dalam dunia yang terus berubah, memiliki pengetahuan yang memadai dalam akuntansi menjadi kunci kesuksesan dalam mengelola koperasi," ujarnya.

Juga tak kalah penting, pendidikan dan pelatihan pemasaran produk bagi UKM juga memiliki peran vital. Keterampilan dalam pemasaran produk adalah faktor kunci dalam meningkatkan daya saing produk lokal di pasar yang semakin kompetitif.

Hadirin sekalian yang berbahagia, saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa, belajar adalah proses yang tidak pernah berhenti. Oleh Karena itu, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya. 

"Para peserta yang gigih dan tekun dalam menyerap ilmu, akan menjadi Pionir yang membawa perubahan positif di sektor ekonomi kita," ucapnya.

Terima kasih saya sampaikan kepada para Narasumber yang telah bersedia berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka untuk 3 hari kedepan, semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal berharga bagi peserta dalam menghadapi tantangan dimasa depan.

Tidak lupa, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tual yang juga merupakan panitia pelaksanaan kegiatan yang telah bekerja keras dalam menyusun dan menyelenggarakan acara ini. Tanpa kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Diakhiri sambutan ini, saya ingin mengajak seluruh peserta untuk menjalin hubungan yang baik berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain. Mari bersama-sama kita bangun koperasi dan UKM yang Kuat, Mandiri dan mampu bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional.

"Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, akhirnya dengan mengucapkan Bismilla Hirrahman Irrahim kegiatan Diklat akuntansi sektor Riil Koperasi dan Diklat pemasaran produk bagi UKM dengan resmi saya nyatakan dibuka," tutupnya. (KE)
Tual 6576741275520301458

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC