Loading...

Penandatanganan Prasasti dan Pemukulan Bedug Tanda Masjid Al-Idrus Ohoiwait Diresmikan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Masjid Al-Idrus Ohoiwait secara resmi diresmikan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan bedug di Ohoiwait pada, Jumat (08/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun dalam sambutannya mengatakan, dua tahun lalu tepat 12 Desember 2020, saya melaksanakan peletakan batu pertama dan Alhamdulillah saat ini pembangunan mesjid Al-Idrus Ohoiwait yang kita inginkan dan impi-impikan akhirnya telah berdiri dengan indah.

Bupati Thaher tambahkan, tentu saja hal ini tidak bisa terlepas dari kerja keras panitia pembangunan masjid ini dan partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran tenaga dan materi demi terwujudnya masjid ini.

Bupati Thaher berharap, semoga semua itu merupakan bukti kecintaan kita kepada masjid yang notabennya merupakan rumah Allah SWT. Sehingga, dengan kecintaan dan keterkaitan hati kita yang tak terpisahkan dengan masjid itu, kelak kita akan mendapatkan fasilitas dan perlindungan dari Allah pada hari tiada perlindungan selain dari Allah SWT. Dan dibangunkan buat kita istana yang megah di surga Allah yang sangat kita idam-idamkan.

"Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Disamping sebagai tempat shalat dan bersujud, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman," ungkapnya.

Di dalam suatu hadis disebutkan bahwa, masjid merupakan rumah Allah SWT Allah SWT. Berfirman dalam sebagian Kitab-Nya: Sesungguhnya rumah-rumah-ku di bumi adalah masjid-masjid dan sesungguhnya orang-orang yang mengunjungi Aku adalah orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid itu. Maka keberuntungan besar bagi seorang hamba yang bersuci dirumahnya, lalu dia mengunjungi aku di rumah-ku (Masjid).

Dalam Surat At-Taubah (Qs.9:18). "Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah, ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menuaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan, termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk".

Mengingat begitu pentingnya masjid, sebagai rumah Allah, tempat suci bagi umat Islam, maka orang yang membangun masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak diakhirat.

Sebagaimana disebutkan, di dalam hadis Nabi SAW: "Barang siapa yang membangun, sebuah masjid karena Allah, walau hanya seperti gundukan tanah sarang burung (bangunan yang paling sederhana), maka Allah akan membangun istana baginya di Surga". Sebagaimana disebutkan dalam riwayat lain juga bahwa Nabi SAW.

Barang siapa yang membangunkan sebuah masjid karena Allah, walaupun sekecil tempat bertelurnya burung dara pasir, atau yang lebih kecil, niscaya Allah akan membangunkan untuknya rumah disurga. Dalam riwayat juga disebutkan bahwa, Nabi SAW bersabda: (HR Ibnu Majah).

"Sesuai dengan cita-citanya yang mulia saya berharap, Masyarakat Ohoiwait dapat mengisi/memakmurkannya. Sehingga, Masjid tidak pernah kosong apalagi diwaktu-waktu Sholat, dan Masjid ini Insya Allah benar-benar akan memancarkan cahaya islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, persaudaraan kerukunan menyebarkan serta persaudaraan dan kerukunan dalam bermasyarakat di Tanah Evav yang kita cintai ini," ujarnya.

Akhirnya atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan Masyarakat yang telah berjuang, bekerja keras. Sehingga, Alhamdulillah telah berdiri tegak Masjid Al-Idrus Ohoiwait yang kita nantikan selama ini.

Akhirul Kalam, dengan mengharapkan Ridha dan hidayah dari Allah SWT, seraya mengucapkan Bismillah Irrahmaan Irrahiim, pada hari ini, Jumat (08/09/2023) /22 Safar 1445 H, dengan ini saya resmikan Masjid Al-Idrus Ohoiwait untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. (DS)
Maluku Tenggara 109116703028762068

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC