Loading...

Bupati Thaher Dukung Penuh Pariwisata di Ohoi Letvuan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menegaskan akan mendukung penuh setiap program yang dilaksankan Pemerintah bersama masyarakat Ohoi Letvuan dalam dunia pariwisata dan juga UMKM pada Ohoi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada saat menghadiri acara puncak Letvuan Paradise Fiesta yang digelar di pengeringan Ohoi Letvuan pada, Sabtu (16/09/2023).

"Dalam segala kegiatan-kegiatan apa saja kita harus memberikan dukungan dan hari ini kuliner dari telah menunjukkan sesuai dengan arahan Pak. Presiden bahwa, UMKM harus dimaju dan mundur untuk menjawab kesulitan masyarakat pada saat ini." ungkanya.

Bupati Thaher menghaturkan, Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu yang bisa merubah nasibnya. 

Kita punya sesuatu yang ada disekitarnya sangat luar biasa, tetapi kalau tidak ada manusia yang unggul maka pasti disebut gila-gila.

Gila yang punya makna dan gila yang punya arti gagasan, Ide Langsung Aksi maka dapat kita terjemahkan kehidupan ini terbaik yang indah dan punya sejarah yang sudah dibacakan sudah disampaikan tadi dan melahirkan orang-orang besar salah satunya adalah Nen Dit Sakmas yang merubah kehidupan manusia kehidupan peradaban dari gelap ke pada terang.

Pada waktu itu, dulunya tempat ini luar biasa, ada situs sejarahnya, ada hasil laut yang menjanjikan tinggal bagaimana kita menyapa kasih dan tanda tangan kita bersama.

Dinas Pariwisata Dinas Kebudayaan upaya memasukkan sesuai dengan permohonan atau yang disampaikan tadi dalam sebuah rencana kedepan termasuk pengemudi mobil, Dinas Pariwisata Ibu supaya kalau kita sedang mengusulkan beberapa Desa Wisata untuk mendapat Anugerah Desa Wisata dan desa terakhir adalah desa Letvuan.

"Dan mungkin Desa Letvuan, tinggal bagaimana cara promosinya saja. Jadi ini sebetulnya tidak susah. Tidak susah, kalau zaman dulu promosinya susah, tapi kita punya badan promosi di Dinas Pariwisata tinggal bagaimana HP-HP yang ada ditangan kita maksimalkan untuk mempromosikan," ujarnya.

Pada kesempatan ini, saya ajak kita harus bersemangat baik Pemerintah daerah, Pemerintah Ohoi, Pemerintah Kecamatan dan Pimpinan BUMN/BUMD kita harus sama-sama membantu kampung ini.

Kampung ini dia punya makna karena melahirkan orang-orang besar yang disebutkan tadi, jadi kalau bicara ya harus bicara dengan jujur dengan apa adanya. Orang bilang Ohoi Letvuan ini selain kaya akan potensi dan sumber daya alam, Letvuan juga surganya rumput laut.

Dirinya menambahkan, dari sisi budaya sangat luar biasa, dari sejarah sebagaimana disampaikan tadi disebutkan juga selain mungkin tadi sudah disampaikan oleh pembawa acara yang luar biasa dan ketua panitia juga pejabat kepala desa Letvuan ini terbaik yang menyimpan banyak tempat wisata yang indah didepan kita.

Sejarah yang ada ditempat ini teluk dia punya nama tadi sudah disebutkan tetapi ada pandangan lain yang sebenarnya Surabaya adalah Teluk Hoatsorbay yang menandakan bahwa, ada orang datang disini untuk satu Indonesia bisa mengetahui tempat ini. Ini yang membuat kita merasa memiliki segudang potensi dan kekayaan terbaik

Pada kesempatan ini, saya minta kepada perbankan kalau besok lusa ada keinginan untuk wisata atau rumput laut, saya mengajak kita bersama-sama untuk membangun tempat kampung ini.

Bupati Thaher juga katakan, Pak. Iwan pejabat sekda nanti mungkin saya boleh selesai tapi kegiatan ini tidak selesai sampai disini harus berlanjut akan dimasukan dalam APBD 2024 untuk membangun wisata di Letvuan melalui mimbar ini saya insya Allah masuk pada tahun 2024.

"Pasti dari pemerintah walaupun kita belum selesai pembahasan tapi akan disampaikan apa-apa yang kira-kira mau dikembangkan di tahun 2004 disitu tidak ada lagi orang lain kecuali Ohoi Letvuan," ucapnya.

Bupati Thaher juga berharap, kepada masyarakat Ohoi Letvuan saya cuma berharap kalau misalkan ada perbedaan sedikit. sudah selesaikan jangan kasih masuk di Facebook misalkan ada yang bakalai sedikit terus posting masuk di Facebook itu akan mempengaruhi penilaian. 

Jadi sekali lagi bapak/ibu hadirin yang saya hormati anak-anak muda kalau besok lusa ada sedikit perbedaan jangan dimasukin di Facebook itu akan mempengaruhi. Jadi pejabat dengan sekali lagi saya mau sampaikan bahwa, Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri berusaha merubah nasibnya.

"Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada ketua Panitia, Pajabat ohoi dan semua pemuda yang ada disini yang telah memberikan dukungan. Sehingga, kegiatan ini terlaksana dan yang terakhir Bapak/Ibu yang ada disana-sana ada kekuatan yang luar biasa UMKMnya jadi kalau bisa kalau pulang kampung harus mampir disini," tutupnya.

Turut menyapa masyarakat Desa Letvuan yang datang dari Papua Manokwari yang datang dengan kekuatan kurang lebih 70 orang dalam rangka ikut meramaikan festival Letvuan Paradise.

Untuk diketahu bahwa, pada puncak acara Letvuan Paradise Bupati Thaher meresmikan Icon Letvuan Paradise juga berkesempatan turun langsung memanen hasil rumput laut dan memborong semua kuliner yang disiapkan warga masyarakat distan-stan.

Bupati Thaher juga turun langsung bersama warga masyarakat menari tarian adat setempat.

Terpantau Bupati Thaher didampingi Penjabat Sekda, Nikodemus Ubro bersama Pimpinan OPD serta perwakilan TNI-Polri juga Pimpinan BUMN/BUMD. (DS)
Maluku Tenggara 7506980570801949052

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC