Loading...

2 Rumah Layak Huni di Desa Soinrat Diserahkan Bupati Kepada Pemiliknya

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun kembali menyerahkan kunci dua unit bantuan perumahan warga di Desa Soinrat pada, Senin (11/09/2023).

Acara penyerahan dua unit rumah layak huni itu dihadiri Forkopimcam, Camat dan Kepala Ohoi terdekat. Penyerahan dilakukan secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Maluku Tenggara dan penyerahan kunci kepada kedua pemiliknya.

Dalam sambutannya, Bupati Maluku Tenggara katakan, besar kecilnya bantuan yang diberikan diharapkan dapat diterima dan disyukuri karena semua itu berkat campur tangan Tuhan untuk setiap yang membutuhkan.

"Jangan lihat dari nilainya, namun sebaiknya mensyukuri nikmat yang Tuhan diberikan," ungkapnya.

Hanubun berharap, dengan dua unit rumah baru yang dibangun Pemerintah Daerah itu dapat digunakan dengan baik sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Dengan ini saya selaku Bupati Maluku Tenggara menyerahkan bantuan perumahan ini untuk ditempati," ujarnya.

Usai penyerahan kunci, dilanjutkan dengan pembukaan pintu oleh Bupati dan meninjau bagian dalam ruangan. 

Rumah tersebut berukuran 6X8 meter yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 buah kamar mandi, ruang tamu/keluarga dan teras.

Adapun dua Kepala Keluarga (KK) selaku penerima bantuan perumahan tersebut adalah Ibu Paulina Yenyaan/Fatubun dan Ibu Maria S. Maturan/Mituduan. Keduanya berstatus sebagai janda dengan tingkat kemiskinan ekstrim yang berhak mendapatkan bantuan perumahan ini.

Turut hadir, Camat Kei Besar Selatan, J. P. Ubra, Camat Kei Besar, Titus Betaubun, Kepala Soa/Orang Kei Ohoi Soinrat, Sosimus Fatubun, Pj Kepala Ohoi Nabheng, Adimas Rahayaan, Tokoh adat, Tokoh masyarakat BSO, Linmas dan seluruh Ngur Woma El'sedat. (DS)
Maluku Tenggara 3422349790208291599

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC