Loading...

Tim Verifikasi Sasar Pasar Langgur Temukan Produk Kadaluarsa

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Tim Verifikasi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara yang terdiri dari beberapa dinas yaitu: Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan serta Dinas Kominfo turun langsung melakukan inspeksi terhadap beberapa toko atau kios pedagang di Pasar Langgur pada, Selasa (28/03/2023).

Inspeksi tersebut guna memastikan kondisi pasar Langgur harus bebas dari barang dagang dalam bentuk kemasan yang sudah melewati masa tenggang atau kadaluarsa, dalam pemeriksaan itu tim menemukan 
beberapa kemasan yang telah melampaui masa waktu penjualan.

Selain produk-produk yang kadaluarsa, tim juga menemukan ada pedagang yang berjualan tidak menggunakan nama atau label tokoh sehingga mendapat peringatan dari tim verifikasi gabungan dari Dinas terkait tersebut, berbagai kejanggalan seperti timbangan atau takaran yang tidak sesuai bahkan sistim penjualan pun masih bercampur aduk seperti bahan makanan yang bertumpuk dengan pembersih seperti sabun atau sejenisnya ini tidak benarkan.

Berdasarkan data yang di peroleh Media ini dari sumber info publik, pasar Langgur merupakan salah satu pasar yang dinobatkan masuk seleksi Pasar Pangan Aman Nasional dan mewakili Provinsi Maluku dalam lomba tersebut yang akan berlangsung pada tanggal 04/04/2023 mendatang.

Untuk itu, tim verifikasi percepatan pasar Langgur menyarankan agar kedepan para pedagang tidak lagi menjual barang yang sudah kadaluarsa, dan jika ditemukan lagi maka pihaknya akan melakukan langka tegas terhadap pedagang yang bersangkutan sebagai efek jerah bagi pedagang lainya. (DS)
Maluku Tenggara 3138537624230363898

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC