Loading...

DPRD Malteng Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Sambut HUT Kota Masohi Ke-65 Tahun 2022

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Berlangsung diruang Rapat Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi yang Ke-65 tahun pada tanggal 03 November 2022 pada, Rabu (02/11/2022).

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Malteng, Fatza Tuankotta, ST.

Dalam Pidato Pengantar Ketua DPRD Malteng, Fatza Tuankotta katakan, HUT Kota Masohi yang Ke-65 tahun 2022 sebagai Momentum untuk Merajut kembali tali Persaudaraan kita yang sudah dibangun puluhan tahun oleh para Leluhur kita pada saat itu yang sampai sekarang masih terjaga dan terawat dengan baik sebagai Kearifan Lokal yang dikenal dengan Budaya Pela dan Gandong.

Peletakan batu oleh Presiden pertama Proklamator Ir. Soekarno dan diberinama Kota Masohi pada 03 November 1957, yang artinya Kerja bersama-sama atau Gotong Royong, sehingga Lahirlah Motto: "Jangan Jemu Mendaki Kalau Mau Ke Puncak Cita".

"Kehadiran Pemerintah untuk selalu memberikan Motivasi berupa Dorongan, Dukungan, Kemauan dan Penyemangat serta contoh atau Suri Teladan kepada Masyarakat untuk membangun Kota Masohi sebagai Ibukota Kabupaten agar lebih Maju, Mandiri dan sejajar dengan Kota-kota lain di Indonesia," kata Ketua DPRD Malteng.

Mari bersama kita mendukung supaya Tata Ruangnya menjadi lebih bagus lagi, juga Keamanan Kenyamanan pada Momentum ini, mari kita tingkatkan peran Masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi menuju Malteng semakin Unggul.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Malteng, Dr. Muhamat Marasabessy berharap bahwa, di HUT Kota Masohi Ke-65, Masohi menjadi lebih Indah dan Rapi.

Marasabessy, juga menyampaikan agar Kebahagiaan menyambut hari jadi Ke-65 Kota Masohi ini bisa menguatkan Rasa Cinta kepada Daerah Pamahanunusa ini.

"Memang bertahap, dalam Proses Pembenahan Kota Masohi ini kita akan coba benahi supaya lebih baik lagi ke depannya, namun itu perlu waktu dan tidak serta merta. Kita perlahan membenahinya supaya Masohi menjadi Kota yang Membanggakan," tutup Pj Bupati Malteng.

Turut Hadir: 27 Anggota DPRD Malteng dari 40 Anggota, Pj Bupati Malteng, Perwakilan Anggota Forkopimda, Sekda Malteng, Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Malteng, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Aktivis Mahasiswa. (MCJ)
Malteng 5818618375703491566

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC