Loading...

Rahanyamtel: Kementrian Kominfo Hadirkan Teknologi Digital Bagi Kemajuan Pendidikan Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual Mahmud Rahanyamtel kepada Media ini, Rabu (19/10/2022) saat menghadiri kegiatan Adaptasi Teknologi Digital yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aptika Kementrian Kominfo yang Bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang berlangsung di Ballroom Kimson Centre.

Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan & SDM Jaqueline Lakes ini diikuti oleh peserta dari seluruh jenjang dan satuan Pendidikan yang ada di Kota Tual. Selain menghadirkan berbagai platform Digital, para peserta juga akan diberikan pelatihan selama kegiatan yang berlangsung Dua hari.

Rahanyamtel melanjutkan, dampak pandemi Covid-19 telah membuat ‘learning loss‘ dalam dunia pendidikan. Hal itu memaksa tenaga pendidik beradaptasi dengan teknologi digital agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan.

"Dalam dua tahun belakangan pandemi telah mengubah secara drastis kehidupan belajar mengajar, termasuk kehidupan kita sehari-hari. Para Guru dipaksa untuk segera menggunakan teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar agar tetap bisa berjalan," ungkap Rahanyamtel.

Sebagai Dinas Teknis yang menyelenggarakan semua platform Digital, maka pihaknya telah menghadirkan 5 unit Tower BTS yang tersebar di Kecamatan Pulau Kur, Kur Selatan, dan Kecamatan Tayando Tam untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak bangsa di Daerah ini ujar Mantan Camat Pulau Kur ini.

"Kehadiran Tower BTS ini sekaligus menjawab kerinduan masyarakat pada 3 Kecamatan yang secara geografis terdiri dari kepulauan sehingga akses Digitalisasi diberbagai bidang kehidupan mulai dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutup Rahanyamtel. (MCS)
Tual 8307380012529601085

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC