Loading...

Kadis Dikbud Kota Tual: Kami Terus Bersinergi Dengan Kominfo Dalam Menunjang Digitalisasi Sektor Pendidikan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher saat menghadiri Pembukaan Kegiatan Adaptasi Teknologi Digital untuk sektor Pendidikan yang diselenggarakan oleh Ditjen Aptika Kementrian Kominfo yang berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan & SDM atas nama Walikota Tual ini dipusatkan di Ballroom Kimson Centre, Rabu (19/10/2022) yang diikuti oleh 100 Peserta yang merupakan utusan dari berbagai Sekolah baik SD maupun SMP Se-Kota Tual baik Pendidik maupun Tenaga Kependidikan.

Tamher katakan, kegiatan ini sebagai 
Lanjutan dari program transformasi digital di sektor pendidikan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika yang sudah digelar sejak Tahun 2020 yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan dalam pemanfaatan TIK.

Pada Tahun 2022 ini, program ini diharapkan telah dapat diimplementasikan ke Lingkungan Sekolah dalam pembelajaran teknologi digital terkini.

"Adapun Kegiatan yang digelar selama Dua Hari ini difokuskan pada Teknologi digital Lot, Big Data, Cloud Computing, Video Based Learning, Virtual Reality, dan Augmented Reality, serta penggunaan platform digital dalam proses belajar mengajar," tutup Tamher. (MCS)
Tual 5660743469988518198

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC