Loading...

Bupati Thaher Beberkan Capaian Stunting di Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pola hidup bersih dan sehat yang dikemas dalam gerakan hidup bersih dan sehat 
Harus menjadi kampanye kita semua. Pandemi covid 19 telah memberi pelajaran pending bagi semua orang di dunia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Malra M. Thaher Hanubun dalam sambutanya pada kegiatan Rakor Forum Germas Dan TTPS di Hotel Suita Langgur, Senin (17/10/2022).

Bupati Thaher menambahkan bahwa, hal-hal yang dianggap sepele seperti persoalan cuci tangan telah terbukti mampu menyelamatkan kita, mencega dan memutus mata rantai pemutusan penyebarluasan covid 19.

Bupati Thaher juga mengingatkan persoalan Sumber daya manusia beruang kali saya sampaikan bahwa persoalan sumber daya manusia adalah inti dalam pembangunan yang dilaksanakan visi Indonesia maju 2045 juga menekankan pentingnya investasi di bidang sumber manusia.

Dirinya menambahkan bahwa persoalan stunting yang mungkin selama ini belum mendapat perhatian kini menjadi isu sentral pembangunan republik indonesia,Dan Maluku Tenggara pada tahun 2019 secara gencar melakukan berbagai program dan kegiatan untuk penanggulangan stunting.

Bupati Thaher pada saat yang sama membeberkan capaian stunting di kabupaten Maluku Tenggara sejak dari tahun 2018 hingga tahun 2022.

Dirinya menjelaskan bahwa pada tahun 2018 Stunting di Kabupaten Maluku Tenggara sebesar 30,01% 1 dari 3 balita di Maluku Tenggara terindentifikasi stunting.

Pada tahun 2022 pada saat ini sampai dengan bulan september angka stunting di Kabupaten Malra sudah mampu ditekan menjadi 17,75 % sudah ada penurunan sebesar lebih dari 12 % dalam tiga tahun terakhir ini.

Bupati Thaher sampaikan bahwa capaian tersebut atas berkat kerjasama, dukungan dan kalaborasi  dari banyak pihak yang mempunyai kontribusi dalam menekan angka stunting di Kabupaten Maluku Tenggara. (DS)
Maluku Tenggara 4429378097924826071

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC