Loading...

Kunker Bupati dan Wakil Bupati Serta Ketua TP-PKK Kabupaten Malteng di Kecamatan Amahai

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah serta Rombongan di Kecamatan Amahai, Sabtu (04/06/2022).

Dalam Kunjungan yang dilakukan Tuasikal Abua itu, dalam Rangka Penyerahan Bantuan diantaranya: Cadangan Beras Pemerintah Daerah bagi Rumah Tangga Miskin di Kecamatan Amahai sebanyak 2,5 Ton atau 2500 Kg, dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dengan Besar Bantuan 17.500.000/Kepala Keluarga dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Malteng Tahun 2022, dan Bantuan Rehabilitasi Rumah bagi Korban Terdampak Bencana.
 
"Agar Bantuan yang di berikan Pemerintah Daerah (Pemda) dapat dimanfaatkan dan di pertanggungjawabkan dengan baik," ungkapnya.

Bantuan tersebut dilakukan sebagai Bukti Nyata Pemda Malteng dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakatnya, agar Bantuan yang diberikan Pemda dapat dimanfaatkan dan di pertanggungjawabkan dengan baik.

Selain itu, dirinya Menyebutkan bahwa Keberhasilan Pemerintah tidak lepas dari Kerjasama dan Kekompakan Masyarakat Kabupaten Maluku Tengah. Olehnya itu, Tuasikal Abua berharap agar Kekompakan itu tetap Terjaga.

Tak akan ada Prestasi tanpa Kerjasama dan Kekompakan kita semua. Jadi Marilah kita saling Menjaga hal itu, agar Mampu Mencapai apa yang diinginkan dalam Mensejahterakan kita semua.

"Bupati juga Menyampaikan, dalam Akhir Masa Jabatanya Bupati dan Wakil Bupati akan Lakukan "Makan Patita Bersama" dengan Semua Masyarakat Malteng, agar dapat Memper Erat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat Malteng," ujarnya.

Di samping itu, pula Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah juga Melantik Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa Kelurahan Kecamatan Amahai.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK, Hj. Ru'ati Tuasikal mengatakan, Kita semua tentu sadar bahwa, Pendidikan diawal Masa Pertumbuhan Anak sangatlah Penting, mulai dari Otak yang harus Berkembang dengan sangat Cepat. Otak juga dapat Menerima dan Menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar.

"Saya berharap, agar dalam Melaksanakan Program Kerja, sesuai dengan Rencana yang telah direncanakan sesuai Visi-Misi PKK yang Merupakan Kerja Nyata melalui Gerakan PKK," ucapnya.

Di Kesempatan itu, dirinya Meminta agar Pendidikan Dasar harus semakin ditingkatkan. Generasi kedepan harus betul-betul disiapkan. Karena menurutnya, Pengganti Penduduk Usia Produktif di Kabupaten Malteng saat ini tidak Seimbang. Maka Pemerintah harus betul-betul Menyiapkan Pengganti yang Berkualitas.

Generasi Pengganti Meskipun sedikit harus Berkualitas. sehingga Dunia Pendidikan harus punya Inovasi dan Persiapan ke depan bagaimana Melahirkan Generasi Hebat.

Selaku Bunda PAUD Kabupaten Malteng, kata Ru'ati hadirnya Bunda PAUD di Kecamatan diharap semakin Mengoptimalkan Peran Pendamping bagi anak-anak untuk Mendapatkan Pengetahuan dan Ilmu yang Berkualitas.

"PAUD harus di Optimalkan. Terobosan dan Inovasi baru harus diciptakan sebagai Wujud dalam Mendorong Lahirnya Generasi Berkualitas,” tutupnya. (MCJ)
Malteng 2483520959000675819

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC