Loading...

Leleury: Hadiri Pembukaan Festival Martha Christina Tiahahu di Kecamatan Nusalaut Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, SE menghadiri dan sekaligus membuka Kegiatan Festival Martha Christina Tiahahu diawali dengan melepas 100 lomba lari sejauh 24 Km mengelilingi pulau Nusalaut dan ada juga mata lomba mancing, Makan papeda, Serta cucu atap di Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Pekan kemarin.

Dalam kesempatan ini pula, Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu Leleury, Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Saya sangat Mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Event Festival Martha Christina Tiahahu yang digelar mulai hari ini di tanah kelahiran Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu. 

Tentunya kegiatan Festival ini selain dalam rangka menyemarakkan Peringatan Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu Ke-204, Tetapi juga sangat diharapkan dapat menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat akan Seni dan Budaya yang dikemas melalui berbagai perlombaan tradisional, Sebagai salah satu kearifan lokal sekaligus memperkaya khasanah budaya Nasional. 

"Tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat di Pulau Nusahulawano secara khusus dan masyarakat Maluku secara umum karena Perjuangan Martha Christina Tiahahu pada 204 tahun yang lalu, Telah menjadi bukti Sejarah keberanian Wanita Maluku dalam membela tanah air tercinta," ungkapnya.

Leleury menambahkan bahwa, Kisah kepahlawanan Martha Christina Tiahahu Melawan Penjajah mestinya tertanam di dalam sanubari seluruh warga masyarakat Maluku dimanapun berada, Serta hendaknya dapat menggugah hati dan Tekad kita untuk terus berjuang dan maju, Cerdas serta berdaya saing demi kemajuan Negeri Tercinta ini. 

Saya sangat berharap, Melalui Festival Martha Christina Tiahahu ini, Maka akan dapat menggairahkan semangat Generasi Muda agar terus berkiprah, Tetap semangat, Inovatif dan selalu Kreatif ditengah Pandemi Covid-19. 

Selain itu pula, "Melalui Momentum ini kiranya dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk 
mengikutsertakan seluruh Komponen Bangsa dalam menyuburkan Interaksi Sosial yang sehat, Meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan dan kekompakan untuk membangun daerah dan bangsa ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 5242894668511682839

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC