Loading...

Pemkot Tual Kembali Hadirkan Kapal Perintis Sanus 54

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kehadiran Kapal Motor Perintis Sabuk Nusantara 54 yang diserahkan oleh Direktur Lalulintas Angkutan Laut Kementrian Perhubungan RI Dr. Mugen Suprihatin Sartoto, MSc kepada Pemerintah Kota Tual lewat Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tual ini selanjutnya diserahkan pengelolaannya kepada Pihak ketiga yakni PT. Inti Irama Lines Tual.

Acara serah Terima KM Sabuk Nusantara 54 dari Kemenhub Kepada Pihak Pemkot Tual dan UPP Kelas II Tual ini berlangsung dalam suasana Sederhana diatas Dermaga Yos Soedarso Tual, Rabu (12/01/2022).

"Dalam sambutan, Walikota Tual yang dibacakan Staf Ahli Walikota, Agung Renwarin katakan, Pihak Pemkot Tual akan terus berupaya menghadirkan berbagai jenis kapal angkutan laut untuk melayani masyarakat sebab Kota Tual," ungkap Renwarin.

Ini adalah Kota Kepulauan bahkan Provinsi Maluku sendiri adalah Provinsi Kepulauan.

"Sehingga, Kehadiran angkutan laut berupa Kapal baik Perintis maupun RoRo menjadi Kebutuhan bahkan dicantumkan dalam RPJMD Kota Tual," tutup Renwarin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual, Usman Borut kepada Media ini usai acara serah terima katakan, Pihaknya selaku Dinas Teknis akan terus berinovasi dalam mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023 dibidang Transportasi khususnya Transportasi Antar Pulau dalam Wilayah Kota Tual.

"KM Sabuk Nusantara 54 ini dibangun pada Tahun 2021 di Galangan Kapal PT. Dok Bahari Cirebon dengan Spesifikasi sebagai berikut: Berat Kapal 777 GT, Panjang kapal 51,80 m. Lebar Kapal 10,40 m," ucap Borut.

Dengan Kapasitas angkut 250 Penumpang yang terbagi menjadi Kelas Vip, Kelas Utama dan Kelas Ekonomi.

"Kadishub Kota Tual yang Ramah ini selanjutnya katakan bahwa, Untuk Rute KM Sabuk Nusantara 54 adalah sebagai beeikut: Dobo - Marlasy - Timika (PP) selanjutnya Molu - Larat - Saumlaki - Kroing (PP) dan untuk diketahui oleh Publik bahwa KM Sanus 54 ini Pangkalannya di Pelabuhan Tual," tutup Borut. (MCS)
Tual 1354118598294266222

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC