Loading...

Hadiri Rakor FKPRM di Lumajang, Widodo Beberkan Sejarah Pers Nasional

SURABAYA, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Kepala Museum Pers Nasional Kementrian Kominfo, Widodo Hastjaryo Dipastikan hadir sebagai Narasumber Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur yang akan berlangsung di Kabupaten Lumajang, Sabtu(26/06/2021).

Museum Pers Nasional yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini berlokasi di Surakarta Jawa Tengah dan merupakan rujukan yang selalu di gunakan lembaga penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Indonesia, salah satunya PT. Aksara Solopos atau yang sering di sebut Solopos.

Dalam materi Uji Kompetensi Wartawan tentang pengetahuan Jurnalistik, yang isinya Selain Profesional Jurnalistik dan Hukum Pers juga ada Sejarah Perjalanan Pers Indonesia.

"Saya siap datang ke Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media di Jawa Timur, saya dari Surakarta ke Lumajang lewat Malang," ungkap Widodo ketika berkomunikasi dengan Ketua FKPRM di Jatim, Agung Santoso Kamis (24/06/2021).

Widodo katakan, Museum Pers Nasional siap dijadikan studi Keilmuan bagi teman-teman Wartawan, Bagian Kehumasan Pemda, serta Dinas Kominfo Kabupaten/Kota dari di seluruh Indonesia, karena di Museum Pers Nasional akan banyak dilihat dan di baca perjalanan Pers di Indonesia.

Ditambahkan Widodo, pihaknya terbuka setiap saat bagi semua masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Museum Pers Nasional, tidak dipungut biaya alias gratis bagi siapapun yang ingin berkunjung. Museum Pers Nasional dibuka setiap hari Senin s/d Jumat kecuali Minggu hari libur. (MCS)
Nasional 6408899941715517968

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC