Loading...

Dispar Tual Gandeng UGM Gelar Seminar RIPPARDA Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM Seminar Akhir Reviuw Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah  (RIPPARDA) Kota Tual oleh Pusat Studi Pariwisata Universitas Gadjah Mada bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Tual yang Berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, Rabu (23/06/2021).

Dibuka oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE Seminar yang diikuti oleh 105 peserta antara lain OPD lingkup Pemkot Tual, Pelaku Usaha Wisata, dan Komisi II DPRD Kota Tual yang membidangi Kepariwisataan.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual, Engelina Heatubun katakan, tujuan pembangunan periwisata Kota Tual di fokuskan pada pengembangan ekowisata bahari yang didukung dengan kearifan budaya lokal kei sebagai produk unggulan pariwisata, dan mengembangkan industri ekowisata bahari.

"Melalui kemitraan yang mengedepankan kelestarian nilai-nilai budaya lokal, serta mengembangkan pemasaran berbagai destinasi potensial yang terdapat di wilayah pesisir dan pulau-pulau yang di dukung SDM dan kelembagaan yang handal dan kompeten dalam mendukung dan memdorong percepatan Kota Tual sebagai Daerah Tujuan Wisata," ungkap Kadis Pariwisata Kota Tual.

Kegiatan seminar yang juga menghadirkan Nara sumber dari Pusat Studi Kepariwisataan Universitas Gadjah Mada ini selain diikuti tatap muka oleh peserta di Kota Tual juga diikuti secara Virtual oleh peserta di Kota Jogyakarta.

Seminar yang diikuti oleh 3 kelompok Sadar Wisata dan 8 Desa Wisata ini selain mendengarkan paparan dari Narasumber juga mendengarkan masukan dari peserta Seminar. (MCS)
Tual 1401315110066213068

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC