Loading...

Dinas Kominfo Tual Akan Hadirkan Wifi Gratis Bagi Warga Kota

PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Memasuki akhir Tahun ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Tual akan menyediakan Wifi secara Gratis kepada Warga Kota Tual, penegasan tersebut disampaikan PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel kepada Media ini diruang kerjanya, Selasa (08/06/2021).

Walaupun belum sempurna seperti Kota Kota lain, namun pemasangan Wifi di Area Terbuka dan Tempat Layanan Publik di Kota Beradat ini dirasa sudah memenuhi Harapan banyak pihak terutama para Pelajar dan Mahasiswa.

Adapun area Wifi yang dapat dinikmati oleh warga Kota Tual antara lain, Kelurahan Lodar El, Jalan Baldu Wahadat, seputaran Polres Tual, Dusun Dumar, Dusun Fair, area Taman Kota, Kompleks Un, Kompleks Pertamina, jalan Taar Baru, Desa Dullah, Lebetawi, Ohoitel dan Ohoitahit.

Sementara Desa Taar belum dapat diakses, begitu pula Desa Yamtel di Pulau Heniar serta pulau Taam di Kecamatan Tayando Tam.

"Sementara untuk Pulau Kur masih menggunakan sistem Satelit dan hanya dimiliki oleh 2 Warga Masyarakat," ungkap Rahanyamtel.

Rahanyamtel katakan bahwa, Area Wifi Tersebut sebetulnya sudah terpasang sejak Tahun Lalu, namun bertepatan dengan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sehingga pihaknya baru akan mengaktifkan pada Bulan ini.

Dirinya berharap, kepada para Pelajar dan Mahasiswa agar memanfaatkan Jaringan Internet ini dengan Baik, kehadiran Wifi ini untuk memudahkan para Pelajar dan Mahasiswa dalam membuat Tugas Sekolah, dan Bagi Masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar Lapangan Gotong Royong agar ikut menjaga asset Pemkot, Sebab ini juga menjadi Tanggungjawab semua Warga Kota.

"Sejak Tahun 2020 Pihak DPRD bersama Pemerintah Kota Tual telah sepakat untuk menyediakan Akses Layanan Wifi Gratis di area Publik bagi Warga Kota Tual," tutup Rahanyamtel. (MCS)

Tual 7038697302316222909

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC