Loading...

Walikota Tual: Rumah Ibadah Sebagai Tempat Pembentukan Karakter Akhlakul Karimah

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge,SE menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Aisyah Tual. Bertempat di Ruang Utama Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi UMEL Rabu, (03/01/2021).

Mesjid yang terletak pada areal Kampus di Desa Fiditan Kecamatan Dullah Utara ini selain digunakan oleh STIE Umel juga Oleh Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammad Taha.

Dalam Sambutanya Walikota Tual menyerukan kepada seluruh Masyarakat terutama para Mahasiswa untuk selalu memakmurkan dan menghidupkan masjid dengan majelis ilmu, kajian kajian spiritual dan memperkokoh silaturahmi.

Sebab fungsi Masjid bukan hanya sebagai sarana peribadatan tetapi juga tempat umat untuk membentuk karakter anak bangsa dari aspek pendidikan dan pembentukan Budi Pekerti, akhlak dan moral jadi bukan hanya bangunan fisik semata.

Lebih lanjut Rahayaan Tegaskan bahwa, Pemerintah Kota Tual menaruh perhatian besar pada pembangunan Sarana Peribadatan di Daerah ini Baik Masjid maupun Gereja.

Sebab hal ini sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kota Tual saat dirinya bersama Wakil Walikota Usman Tamnge mengusung salah satu Tema Kampanye yakni mewujudkan Kota Tual sebagai Kota Religi.

Bukan hanya tempat peribadatan tetapi juga kegiatan keagamaan lainnya terus mendapat dukungan dan perhatian dari Pemkot Tual.

Karena semua berawal dari tempat ibadah, jika Ibadahnya Benar, Moralnya Bagus, dan Karakternya Islami maka semua akan terasa Indah pada Waktunya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut ,Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara  M. Kudubun, Unsur Kemenag Kota Tual, Ketua MUI, Ketua NU dan Wadanyon C Pelopor Brimob Tual Serta Sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemkot Tual.

Juru bicara Pemkot Tual, Moksen Ohoiyuf ketika dihubungi Media ini, membenarkan bahwa selain Mesjid Kampus ada juga beberapa Tempat Ibadah yang saat ini telah masuk dalam agenda Pemkot Tual untuk  diselesaikan, walau terbentur pandemi Covid-19. (MCS)
Tual 48469654661092721

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC